Alhamdullilah Bantuan Covid-19 Kembali Dikucurkan, Ini Penerimanya

Bantuan Covid-19 bulan april
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES BANTUAN KEMENSOS: Warga Desa Margahayu mengantri menunggu giliran menerima bantuan Covid-19 dari Kemensos RI, Rabu (14/4).
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Warga Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, kembali mendapatkan bantuan terdampak Covid-19. Bantuan yang diterima kali ini berasal dari anggaran Kemensos. Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada warga yang sudah terdata sebelumnya.

Sesuai dengan intruksi pemerintah pusat, bahwa alokasi Kemensos tahun ini berlanjut untuk bantuan dampak Covid-19, sebesar Rp300 ribu per bulan.

Bantuan Covid-19 yang dialokasikan saat ini untuk 291 kepala kerluarga. Bantuan tersebut diserahkan di Bale Desa Margahayu, yang disaksikan olah Babinsa AD, Bhabinkamtibmas dan BPD, Rabu (14/4). Penyerahan bantuan dengan tetap melaksanakan prokes, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga:Ternyata Ini yang Menjadi Kendala Pemindahan TPA di SubangSuasana Rumah Ibadah Tetap ‘Hidup’ Meski Pandemi

“Tahun ini kita kembali bagikan BLT Kemensos terdampak covid 19 ,” kata Kades Margahayu  H. Main  Permana.

Warga desa pun merasa senang, mendapatkan bantuan Covid-19 tersebut. Meski saat ini nilainya hanya Rp300 ribu /bulan. Namun bantuan itu cukup membantu kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak Covid-19.

Ketua BPD Desa Margahayu H. Badar Karim mengapresiasi Pemdes Margahayu, karena telah melaksanakan dan menyalurkan bantuan Kemensos kepada warga terdampak Covid-19.

“Meski anggarannya berasal dari pusat, tapi Pemdeslah yang mengusulkannya. Sehingga bisa diterima oleh KPM,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar