Tidak Ada Dukungan dari Pemerintah, Orang Tua dan Atlet Drum Band di Purwakarta Kecewa

Atlet Drum Band di Purwakarta
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES KECEWA: Pengukuhan Atlet BK Porda yang dilaksanakan 11 April lalu tidak semuanya berjalan mulus.
0 Komentar

PURWAKARTA-Pengukuhan Atlet BK Porda yang dilaksanakan 11 April lalu tidak semuanya berjalan mulus. Pasalnya, sejumlah orang tua dan atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) terutama yang berasal dari SMP mengutarakan kekecewannya.

“Jangankan dukungan teknis dan materil, dukungan suport pun luput diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, khususnya dari KONI dan Dinas Pendidikan Purwakarta sebagai OKP pendukung,” ungkap salah satu orang tua atlet Drum Band yang ikut dalam ajang tersebut.

Padahal, pada babak Kualifikasi Porprov 2021 dan pelaksanaan Porprov Tahun 2022 pada dasarnya adalah kepentingan semua pihak khususnya mengangkat nama baik daerah.

Baca Juga:Es Kelapa Muda Jadi Pilihan Menu Buka PuasaPegawai Pemkab Purwakarta Dilatih Keterampilan Pramusaji

Meski peran dan dukungan Bupati Purwakarta dalam konteks ini sangat antusias dan mendukung penuh semua cabang olahraga yang bernaung di KONI harus mengikuti event tersebut.

Berbanding terbalik dengan dukungan penuh pimpinan daerah, justru dukungan oleh intansi terkait seperti Dinas Pendidikan selaku pelaksana teknis malah mengecewakan.

Kekecewaan atas sikap dinas terkait dirasakan oleh para orang tua dan atlet olahraga drum band terutama yang berasal dari SMP. Disaat perwakilan dinas atau yang mewakili, bahkan kepala sekolah yang mengirim atlet drum band tersebut tidak  hadir pada acara Pengukuhan Atlet BK PORDA yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2021 itu.

Pada sisi lain justru kegembiraan  terlihat di para atlet tingkat SMA. Sebab perwakilan kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat justru hadir.

“Saya sebagai orang tua atlet yang hadir langsung menyaksikan acara pengukuhan tentunya sangat kecewa, sedih dan prihatin dengan kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang tidak hadir. Anak-anak kami tidak menuntut apa-apa, cukup suport secara emosional saja sudah cukup untuk kami. Kami sebagai orang tua pun  mendukung karena tujuan kegiatan lomba Drum Band ini bagian dari bakti kepada daerahnya yaitu Kabupaten Purwakarta,” ungkap Irwan (43) warga Munjul Jaya.

Terpisah Ketua Umum PDBI Kabupaten Purwakarta Cucu Mulyadi Sadik menjelaskan, PDBI dalam setiap kegiatan apapun menyangkut kegiatan siswa khususnya saat mengikuti lomba. Apalagi di level atas selalu berkoordinasi dengan pihak terkait (Disdikprov, Disdikkab dan Kemenag).

0 Komentar