oleh

Gemar Kurma, Kreativitas Irmas Al-Istiqomah

PURWAKARTA-Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Istiqomah Desa Cidahu, RT 08/RW 04 Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, memiliki kreativitas dan inisiatif terbaik dalam mengisi Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 ini.

Diketuai Ahmad Azis, Irmas Al-Istiqomah mempelopori kegiatan Gemar Kurma yang merupakan akronim dari Gemar Ramadan Kegiatan Ukhuwah Remaja Masjid Al-Istiqomah.

“Gemar Kurma merupakan kegiatan perdana bagi Irmas Al-Istiqomah. Meski persiapannya belum sepenuhnya maksimal, namun semangat kawan-kawan sangat tinggi. Terlebih di Bulan Suci Ramadan ini menjadi momen terbaik dalam meningkatkan kualitas ibadah,” kata Abdul Azis kepada koran ini, Kamis (15/4).

Gemar Kurma ini, sambungnya, mengangkat tema Melangkah Pasti Meraih Ukhuwah Islami. Digelar selama dua pekan, yakni mulai 13 April hingga – 28 April mendatang. Adapun waktu kegiatannya dimulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Sementara untuk kegiatan utamanya berupa tadarus Alquran dan tausiyah.

“Peserta Gemar Kurma adalah para siswa tingkat SD dan SMP. Target awalnya 100 peserta, namun memang kami batasi mengingat protokol kesehatan. Jadi saat ini ada 42 peserta yang mengikuti Gemar Kurma,” ujar Abdul Azis.

BACA JUGA: Daftar Lima Rekomendasi HP Terbaik 2021 dan Harganya

Para peserta ini, lanjutnya, merupakan anak-anak di lingkungan setempat. “Kami memang tidak menerima pendaftar dari luar lingkungan, hanya anak-anak di sini saja. Kami juga menyiapkan hand sanitizer dan fasilitas mencuci tangan plus sabunnya,” ucap Abdul Azis.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, untuk acara puncak bertepatan dengan Nuzulul Quran. “Insyaallah kami juga akan menggelar beberapa perlombaan. Di antaranya seperti dai cilik, azan, hingga kaligrafi,” katanya.

Dirinya pun berharap Gemar Kurma dapat memupuk silaturahmi di antara para peserta termasuk panitia. “Juga dapat memaknai Bulan Suci Ramadan dengan berbagai kegiatan bermanfaat dunia dan akhirat,” ujarnya.(add/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *