Bi Nina: Perusahaan Harus Utamakan Tenaga Kerja Warga Subang

Bi Nina: Perusahaan Harus Utamakan Tenaga Kerja Warga Subang
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati mendorong agar warga Subang dapat terfasilitasi bisa bekerja di berbagai perusaahaan di Subang. Hal itu disampaikan langsung saat berkunjung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya, anggota DPRD yang akrab disapa Bi Nina ini sekaligus memastikan agar perusahaan yang berada di Kabupaten Subang menggunakan tenaga kerja asli orang Subang.

“Kami berharap agar perusahaan di Subang mengutamakan menggunakan tenaga kerja lokal. Tenaga kerja asli orang Subang. Sebab di kita juga yang pengangguran masih banyak. Maka kami mendatangi langsung ke Dinas Tenaga Kerja untuk memastikan,” ujar Bi Nina.

Baca Juga:Warga Sempat Pulangkan Dua Unit Truk Sampah, Jalur Alternatif ke TPA Jalupang Lewat CimayasariKata Bijak Dr. Aqua Dwipayana, M.Ikom yang Bikin Semangat, tentang Cara Menjadi Pemain Bola Profesional

Selain itu, Bi Nina pun menanyakan kesiapan Balai Latihan Kerja dalam mencetak tenaga kerja yang handal. Keberadaan BLK sangat penting sehingga kemampuan angkatan kerja warga Subang sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan. “Jangan sampai di Subang banyak perusahaan tapi pengangguran masih tinggi,” tandasnya.

Sementara, Kepala Disnakertrans Yeni menyampaikan aspirasinya agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja agar lebih memadai. Sebab anggaran dari Pemkab Subang masih terbatas.(red)

0 Komentar