Kata Bijak Dr. Aqua Dwipayana, M.Ikom yang Bikin Semangat, tentang Cara Menjadi Pemain Bola Profesional

Dr Aqua Dwipayana: Fokus Latihan untuk Menjadi Pemain Bola Profesional
Dr Aqua Dwipayana: Fokus Latihan untuk Menjadi Pemain Bola Profesional
0 Komentar

Serius dan Konsisten

Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu menambahkan semua siswa di Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda Purwokerto itu juga perlu bersyukur karena saat pandemi Covid-19 ini masih bisa berlatih secara rutin. Sedang di luar sana banyak anak seusia mereka yang tidak mendapatkan kesempatan serupa.

Jadi semua kesempatan itu, lanjut Dr Aqua, agar dioptimalkan. Jangan disia-siakan agar orangtua yang memberikan izin tidak kecewa. Ia megaskan pada saat latihan, semua siswa harus fokus, serius, dan sungguh-sungguh. Selalulah niatkan semua aktivitas itu tujuannya agar kelak bisa jadi pemain sepak bola profesional.

“Sehingga kelak di antara para siswa yang ada di sini bisa sehebat Bambang Pamungkas. Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Peri Sandria, Robby Darwis, Kurniawan Dwi Yulianto, Fakhri Husaini, Aji Santoso, dan pemain lainnya. Sedangkan di tingkat dunia ada Diego Maradona, Pele, Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo,” ungkap Dr Aqua memberi semangat.

Baca Juga:Cara Membuat Es Buah Segar untuk Buka Puasa, Variasi Rasanya Pasti Nagih!!!Berikan Promo Berlimpah di Ramadhan 2021

Selama latihan pesan Dr Aqua agar melaksanakan secara serius dan konsisten semua yang disampaikan pelatih. Jangan ada yang membantah pelatih apalagi melawan mereka.

“Para pelatih adalah pengganti orangtua saat latihan. Jadi para siswa harus selalu menghormati mereka. Juga menyimak dan melaksanakan seluruh pesan mereka,” kata bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu.

Saat memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu Dr Aqua tiba-tiba memanggil ke depan Saelan Chandra Putra (14 tahun) dan Hikari Fatian Tamimi (14 tahun). Keduanya yang merupakan siswa Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda Purwokerto memiliki prestasi yang membanggakan.

Saelan bersama Indonesia Junior Super League pernah ikut kejuaran sepak bola tingkat dunia kategori junior di Cina. Sedangkan Hikari pemain nasional pelajar. “Mereka berdua sudah menunjukkan prestasinya. Silakan dicontohkan. Tanyakan langsung ke mereka kenapa bisa berprestasi. Pasti setiap berlatih mereka selalu serius,” tegas Dr Aqua.

Di antara semua siswa tersebut ada dua anak yang menjadi perhatian penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu. Mereka adalah kakak beradik yang bernama Ugonna George Edward (7 tahun) dan Chidera Hilton Edward (6 tahun) yang berasal dari Afrika.

0 Komentar