Infrastruktur dari Dana Desa Geliatkan Ekonomi 

Editor:

SUBANG-Pemerintah Desa Mulyasari mulai melakukan pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Pembangunan ini setelah Dana Desa tahap I ini dicairkan untuk sejumlah kegiatan.

Kepala Desa Mulyasari Hasanudin Masawi mengatakan, lokasi pembangunan sendiri berada di Jalan gang Dusun Baru RT 02 / RW 06 yang melintas hingga RT01/RW13 Desa Mulyasari. “Alhamdulillah untuk tahap I kita bisa membangun. Apa yang bisa kita coba segera realisasikan,” ucapnya.

Dari pembangunan tersebut, diharapkan dapat menimbulkan geliat ekonomi baik secara langsung maupun tidak langsung. “Secara langsungnya, ada pekerja yang diberdayakan. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat termasuk dalam perputaran uang di wilayah sekitar,” ucapanya.

Selain pembangunan, Hasanudin menyebut, dam DD Tahap I ini ada beberapa kegiatan yang dianggarkan diantaranya untuk kegiatan PPKM, pendataan Indeks Desa Membangun (IDM) Sustainable Development Goals (SDGs) serta pemberian makanan tambahan (PMT).

Sementara itu, diluar pemerintahan desa, BBWS kini tengah melakukan pekerjaan bronjong di tanggul Desa Mulyasari. Pembangunan Bronjong ini dilakukan oleh BBWS sebagai tindak lanjut dari langkah penanganan banjir dan pemulihan infrastruktur.

“Upaya perbaikan dilakukan disepanjang jalan tanggul yang kemarin jebol serta rawan jebol di area tersebut dipasang kawat Bronjong beserta batunya,” kata Hasan.

Dengan demikian, diharapkan kedepan dapat memperkokoh dan memperkuat tanggul yang sehari-harinya juga digunakan sebagai jalan akses. Disamping itu, pemerintah Desa Mulyasari juga mengharapkan langkah permanen dalam hal perbaikan tanggul di desa Mulyasari tersebut.(ygi/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.