Puasa Sehat, Aman dan Imun Saat Pandemi

Puasa Sehat, Aman dan Imun Saat Pandemi
0 Komentar

CIREBON – Dalam sidang isbat yang dilakukan Senin 12 April 2021, pemerintah menetapkan bahwa awal puasa 1 Ramadhan 1442 dimulai pada Selasa 13 April 2021. Puasa Ramadhan kali inipun masih sama dengan tahun 2020 yaitu masih dalam suasana pandemi. Hanya saja kali ini, masyarakat semakin menyadari prokes 5 M. Selama masa Ramadhan ini masyarakat dihimbau untuk bisa selalu memenuhi kebutuhan gizi seimbang ditambah dengan suplemen dan vitamin yang dapat meningkatkan stamina dan juga tingkat imunitas, ketika menjalani sahur dan berbuka puasa

“Sediakan menu berbuka lebih baik dari pada menu makan biasanya. Karena kita hanya makan dua kali sehari—sahur dan saat buka puasa—jaga konsumsi makan kita dengan gizi seimbang ditambah dengan vitamin dan suplemen yang memang dibutuhkan terutama di saat masa pandemi ini. Pertama adalah Aman dimana kita harus menjaga keamanan dengan tetap ketat menjaga prokes (protokol kesehatan), Imun selalu menjaga tingkat imunitas dan Amin…maksudnya kita tetap berdoa agar sehat selalu. Aamin,” ujar dr Susanti, seorang dokter Perusahaan media terbesar dalam wawancara khusus siaran podcast Kratingdaeng RedBull di Jakarta.

Untuk memperoleh konsumsi yang baik pola makan harus sehat. Artinya makan harus bervariasi mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Pola makan sehat sehat tidak selalau mahal. Sayur bayam, tempe atau tahu dan sambal sudah memenuhi kebutuhan serat, protein dan karbohidrat. Selain pola makan yang sehat, juga tetap berolah raga untuk menjaga imunitas dengan intensitas ringan dan sedang. “Intensitas ringan saat olahraga masih bisa bicara dan bahkan bernyanyi kecil. Sedangkan olahraga intensitas sedang biasanya kita masih bisa berkomunikasi dengan teman olahraga, namun tidak bisa menyanyi-nyanyi. Selain dua hal tadi, pastikan kita istirahat cukup, karena saat puasa kan biasanya kita kurang tidur. Jadi perhatikan juga istirahat kita,” ujar dokter enerjik yang akrab disapa dr Santi lebih jauh.

Baca Juga:Pemuda Peduli Bangsa Dukung Jokowi Bangun PapuaBangunan MTs Kasomalang Wetan Kebakaran

Secara keseluruhan, saat menjalankan puasa sekarang ini sangatlah perlu memperhatikan gaya hidup sehat yang mencakup pola makan, olahraga dan istirahat cukup. Kalaupun perlu suplemen untuk menambah energi agar tetap beraktivitas dangan penuh, pilihlah suplemen yang sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing. “Untuk menambah energi pada saat puasa, Kratingdaeng RedBull bisa menjadi suplemen yang ikut membantuh meningkatkan stamina sekaligus menambah energi. Dan minuman ini aman dikonsumsi serta mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan tubuh saat puasa,” ujar Agus Wijaya, Marketing Manager Kratingdaeng RedBull  pada acara ngabuburit hari pertama puasa di kompleks Masjid Agung Cirebon Bersama masyarakat setempat.

0 Komentar