Jalani Bisnis Keluarga dengan Profesional

Jalani Bisnis Keluarga dengan Profesional
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES Owner Hotel Nalendra Plaza Adityarini Christina Naburju Napitupulu didepan Hotel Nalendra Plaza.
0 Komentar

Perempuan yang memiliki karir cemerlang dan sibuk bekerja, bukanlah hal yang mengejutkan di era modern ini. Perkembangan zaman memberikan beragam perubahan tidak terkecuali dengan keterlibatan perempuan dalam konteks berkarier hingga meraih posisi tinggi.

Inilah yang dialami oleh Perempuan berdarah Batak Jawa, Adityarini Christina Naburju Napitupulu. Menginjak usia ke-42 di tahun ini, Ninin sapaan akrabnya merupakan Owner dari Hotel Nalendra Plaza. Sebuah bisnis keluarga (Nalendra Group) yang salah satu cabangnya berada di Subang. Jika pembaca budiman tahu, Cottage Nalendra Nuansa Nusantara serta Gedung Serbaguna Mulia ditambah Hotel Nalendra Plaza yang berdiri di lokasi strategis di pusat Kota Subang merupakan bisnis yang dikelola olehnya.

“Benar, saya menjalankan sebuah bisnis perhotelan. Tapi ini sifatnya bisnis keluarga, namun tetap dikelola secara profesional,” kata penggemar warna hijau ini dalam sesi wawancara bersama Pasundan Ekspres di Hotel Nalendra Plaza.

Baca Juga:Biadab! Pria Berpeci Lakukan Pelecehan Seksual pada Jamaah TarawihCegah Penyebaran Covid-19, Daftar Ulang di Polsub Tidak Perlu ke Kampus

Tidak hanya di Subang, bisnis ini tersebar di beberapa wilayah diantaranya Bitung, Batam, Bandung, serta Jakarta. Perempuan yang juga aktif menjabat sebagai Sekertaris Umum Pengurus Cabang Olahraga E-Sports Kabupaten Subang ini menyebut, pada masing-masing kota, ada anggota keluarganya yang mengelola hotel tersebut termasuk bersama adik-adiknya. Sedangkan dirinya, anak sulung dari 4 bersaudara ini bertugas mengelola bisnis di Batam dan Subang.

“Kita ini murni memang bisnis keluarga, tidak ada saham yang dishare ke orang lain. Saham perusahaanpun atas nama setiap anggota keluarga, ya bagi-bagi nih tugasnya dimana. Semua, termasuk 3 adik saya dan orangtua saya masih aktif mengelola bisnis ini,” ucap penggemar dan pengoleksi parfum serta jam tangan ini.

Ninin melanjutkan, dipilihnya Subang sebagai satu lokasi bisnis, karena Nalendra Group melihat ada potensi besar di Subang dengan mulai bergesernya pabrik-pabrik ke Subang. “Dulu awalnya bangun yang di atas di Cijambe, selang beberapa tahun ada yang menawarkan tanah di wilayah Kota Subang, akhirnya berdiri yang ketiga di Subang, Hotel Nalendra Plaza, yang kedua itu kan Gedung Serbaguna Mulia, sebuah gedung pertemuan,” tutur mantan penyiar radio ini.

0 Komentar