Santri Dibimbing Hapal dan Khatam Alquran

Editor:

LEMBANG-Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan amal ibadah. Seperti halnya dilakukan oleh Yayasan Nur Jannah Cendekia (Pondok Quran Yatim Dhuafa Baitul Jannah). Selain kegiatan rutin harian, selama bulan ramadhan santri dibimbing untuk hapal Quran dan khatam Quran.

Pembina Pondok Qur’an Yatim Dhuafa Baitul Jannah Lembang, Yopi Firmansyah mengatakan kegiatan selama bulan ramadhan ada target hapalan Alquran dan hatam Alquran. Selain itu ada yang menarik yakni mengenalkan santri tentang sejarah islam melalui audio visual.

Yopi mengatakan, pentingnya memperkenalkan Alquran terhadap anak-anak untuk mencapai generasi Qur’ani. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi Qur’ani, anak-anak lebih dekat dengan alquran dan meneladani Rosulullah melalui tayangan film dokumenter yang ditayangkan selama bulan rmadhan,” ujar Yopi, Selasa (20/4).

Dengan pembimbing yang profesional dibidangnya, Yopi berharap pondok Quran yatim dhuafa baitul jannah dapat melahirkan generasi perubahan ditengah masyarakat.

Dia menambahkan, santri yang mengikuti kegiatan tidak dipungut biaya sepeserpun. Saat ini ada 63 santri putra dan putri yang mengikuti kegiatan. “Harapan kami, mereka menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Semua santri disini full gratis tidak ada pungutan sedikitpun atau biaya ditanggung yayasan. Jadi kami juga menerima¬† titipan zakat, infak, shadaqah dan wakaf, yang bisa ditransfer melalui Bank Syariah Mandiri No rekening: 7144730199 Atas Nama Yayasan Nur Jannah Cendekia,” tukasnya.(eko/sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.