Jangan Lewatkan Malam Ini, Final Leg Pertama Persib Vs Persija

Jangan Lewatkan Malam Ini, Final Leg Pertama Persib Vs Persija
0 Komentar

Persib mantap menghadapi leg pertama final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4), mulai pukul 20.30 WIB.

Pangeran Biru telah memenuhi target utamanya dengan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain di babak kualifikasi grup hingga semifinal. Kini, di laga tertinggi turnamen ini, Persib bertekad membawa pulang trofi Piala Menpora ke Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga esok. Tim Pangeran Biru sendiri tidak ada yang berhalangan, meskipun Dedi Kusnandar yang sebelumnya mengalami cedera belum bisa dipastikan turun di laga itu.

Baca Juga:Keterangan Terdakwa Heri Tantan DitundaDukung Pemerintah Bangun Daerah Terpencil, Pemuda Peduli Bangsa: Sebagai Upaya Pemerataan

“Hanya ada satu pemenang dan pemain kami ingin jadi pemenangnya. Ketika target utama Anda (memberi seluruh pemain) kesempatan itu terpenuhi, otomatis Anda akan menurunkan pemain yang tampil dengan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental,” kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengungkapkan akan tampil menyerang sejak menit pertama. Gaya permainan yang berkaitan erat dengan tipikal permainan sepakbola Belanda ini, dianggap cocok dengan permainan Pangeran Biru.

“Saya rasa cara yang kami lakukan akan sama dengan laga lainnya. Kami adalah tim yang tidak terkalahkan di turnamen ini sejak 2020. Pemain kami menikmati permainan menyerang, dan juga menikmati ketika bertahan,” terangnya.

Meski laga final Piala Menpora ini akan berlangsung dua leg, Robert memastikan tim asuhannya akan berusaha untuk memenangi pertandingan sejak leg pertama esok.

“Sepakbola adalah bagaimana mencetak lebih banyak gol dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan,” ujar Robert.

Dari kubu Persija, pelatih Sudirman mengatakan, timnya telah memanfaatkan waktu persiapan menuju final dengan melakukan latihan dan evaluasi, termasuk dengan membedah kelemahan Persib.

Persija sudah bisa menurunkan Marco Motta yang sebelumnya terpaksa absen karena kartu merah. Di samping itu, Pangeran Biru juga perlu waspada akan kemungkinan meledaknya Marco Simic yang sudah menyumbang dua gol untuk Macan Kemayoran.

Baca Juga:POCO Indonesia Merayakan Kelahiran Kembali Sang ‘flagship killer’, Apa Saja Keunggulannya? Cek di SiniKopi Subang Akan Dibawa ke Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Dubai, Ruhimat: Ini Kesempatan

“Persiapan untuk melawan Persib berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih dan mengevaluasi penampilan kami pada pertandingan sebelumnya juga mengevaluasi kelebih dan kelemahan Persib. yang akan kami coba manfaatkan,” jelas Sudirman. (bbs/idr)

0 Komentar