Polres Karawang Amankan Puluhan Pelaku Tawuran di Karawang

Editor:

KARAWANG– Polres Karawang mengamankan puluhan orang yang terlibat dalam tawuran di jalan Juanda Sukaseuri Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru. Para pelaku diamankan di Mapolres Karawang, Kamis (22/4).

“56 dan 4 orang yang berhasil diamankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana.

Senada, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra membenarkan adanya tawuran antara dua kelompok masa yang terjadi di wilayah Sukaseuri Kecamatan Kotabaru.

Namun pihaknya telah bertindak cepat mengamankan situasi dan membawa sejumlah orang dari dua kelompok masa tersebut ke Mapolres Karawang.

Pihaknya memastikan akan menindak tegas pelaku yang membuat kerusuhan dan membahayakan masyarakat umum kemarin.

“Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan, untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan,” ujar Kapolres.

Dikatakan Rama, tawuran yang melibatkan ratusan orang itu berhasil diamankan polisi yang sedang patroli. Bahkan untuk memastikan suasana kondusif Polres menurunkan sejumlah anggota Brimob. “Kami melakukan penebalan anggota dan mengamankan sejumlah orang. Kami pastikan, siapapun yang melanggar hukum akan kita proses,” tegasnya.

Diketahui, sekelompok massa tidak dikenal dengan membawa senjata tajam menyerang masyarakat Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru. Masa tiba-tiba menyerang secara membabi buta. Sehingga akhirnya kedua belah pihak terlibat saling serang di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, Kamis dinihari.

Masa berjumlah ratusan orang dari arah Simpang Mutiara itu datang mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkirkannya di komplek Binamarga Sukaseuri. Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta. Ratusan warga kampung setempat kemudian melawan. Sehingga dua masa akhirnya bentrok sepanjang jalan Sukaseuri.

Pada saat kejadian, polisi dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar datang mengamankan aksi tawuran tersebut. (use)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.