oleh

Panitia Porprov Jabar Dibentuk

SUBANG-Persiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mulai bentuk panitia daerah. Hal itu disampaikan langsung oleh Pj Sekda Subang, Asep Nuroni.

Dia menyebut jika pembentukan panitia daerah sudah dilaksanakan sesuai arahan Bupati Subang H Ruhimat, dia juga berharap penyelenggaraan Porpov 2022 mendatang dapat berjalan dengan sukses.

“Kabupaten Subang mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi sebagai bagian dari tuan rumah Porprov. Ini adalah sebuah kesempatan sekaligus sejarah baru bagi Kabupaten Subang, untuk dapat berpartisipasi dan menyukseskan event bergengsi tersebut. Setiap OPD harus mensupport terutama yang sudah ditunjuk sebagai panitia, agar bisa bersinergi mensukseskan event tersebut,” paparnya.

Kabupaten Subang sendiri turut menjadi bagian dari tuan rumah Porprov untuk 16 cabang olahraga. Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dalam beberapa kesempatan menyebut bahwa Persiapan Porprov harus dioptimalkan.

Setiap lokasi yang akan jadikan Cabor di wilayah Kabupaten Subang segera dipersiapkan dan perbaiki. Menurut Agus, venue yang dipergunakan merupakan tempat yang sudah ada, sehingga tinggal perbaikan-perbaikan saja.

Adapun dari SK Penetapan KONI Jawa Barat, 16 Cabang Olahraga yang akan dipertanding/diperbolehkan di Subang diantaranya adalah Balap Sepeda, Bola Tangan, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bridge, Catur, Gateball, Judo, Karate, Korfball, Pencak Silat, Taekwondo, Terbang Layang, Tinju, Anggar, Balap Motor.

“Jika ada yang harus diganti, ya ganti. Jadi secara umum pada saatnya tidak ada permasalahan. Untuk lokasi lapang Persikas, Pemkab Subang sudah menghubungi Gubernur Jawa Barat mengenai kondisi saat ini lapang persikas yang harus segera diperbaiki, karena merupakan menjadi salah satu venue Porprov 2022,” ungkapnya.

Mengenai waktu pelaksanaannya kegiatannya pada bulan Juli 2022,  target dengan jumlah atlet yang akan terlibat sekitar 10 ribu – 11 ribuan atlet.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati mengatakan, pihaknya juga terus berupaya untuk mendorong para atlet, sehingga nama Kabupaten Subang dapat bangkit dan bersinar di ajang Porprov 2022 maupun di tingkat internasional. “Kami akan terus berupaya mengolah para atlet untuk mencapai target emas, sehingga nama Kabupaten Subang dapat bangkit dan bersinar,” pungkasnya.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *