Mesjid Besar Lembang Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadhan

Mesjid Besar Lembang Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadhan
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES BUKA PUASA: Jemaah menunggu berbuka puasa dengan hidangan takjil yang disediakan gratis oleh pengurus DKM Mesjid Besar Lembang, selama bulan ramadhan bagi yang datang ke mesjid.
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Mengisi keberkahan bulan ramadhan, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Besar Lembang sediakan takjil gratis selama bulan ramadhan bagi yang datang ke mesjid.

Sekertaris DKM Mesjid Besar Lembang Arif Rakhman Hakim mengatakan, kegiatan rutin tersebut merupakan sarana untuk berbagi bagi warga Lembang yang disalurkan oleh pengurus Mesjid Besar Lembang dalam bentuk hidangan untuk berbuka puasa. “Kami mesjid besar lembang adakan kegiatan rutin diantaranya kegiatan menyediakan takjil bagi jamaah DKM, juga bagi donatur yang akan memberikan hidangan buka puasa, kami silahkan itu kegiatan rutin,” ucap Arif Rakhman Hakim, Kamis (22/4).

Arif memaparkan, selain kegiatan rutin menyediakan hidangan untuk berbuka, tadarus juga merupakan kegiatan penting selama ramadhan. “Malam harinya kami tetap adakan taraweh berjamaah dan kultum pada kegiatan shalat taraweh, kami membatasi jamaah dan memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan MUI,” ucapnya.

Baca Juga:Batiqa Hotel Karawang jadi Tempat Ngabuburit MenarikBersihkan Pantai dari Kebocoran Minyak, Pertamina Sambut Bantuan Nelayan

Sementara itu, untuk kegiatan 10 hari terakhir bulan ramadhan, Mesjid besar Lembang mengadakan kegiatan itikaf 10 hari terakhir. “Nanti pada 10 hari terakhir kita adakan itikaf, kita sediakan sahur untuk jamaah. Sementara pada kegiatan nujulul Quran, nanti pada tanggal 17 ramadhan kami ajak warga untuk tadarus hingga hatam,” ucapnya.

Sementara itu, untuk berjalannya kegiatan selama bulan ramadhan, DKM melibatkan remaja mesjid untuk kelancaran kegiatan selama ramadhan. “Dalam melaksanakan kegiatan kami ajak remaja mesjid, seperti saat menyediakan hidangan berbuka mereka membantu kami,” ucapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar