Tertibkan Bangunan Liar, Bupati Bentuk Satgas

Tertibkan Bangunan Liar, Bupati Bentuk Satgas
0 Komentar

BANDUNG– Plt. Bupati Bandung Barat Henky Kurniawan berencana bentuk satgas IMB, untuk tertibkan bangunan tanpa IMB yang ada di Kawasan Bandung Uatara (KBU).

Diketahui, daerah KBU banyak berdiri bangunan-bangunan komersial seperti hotel, tempat wisata, restoran dan rumah makan yang belum melengkapi legalitas formalnya.

“Untuk wilayah KBU kita akan bentuk satgas IMB kedepan kita menertibakan bagunan yang belum ada IMB,”Ujar Hengky.

Baca Juga:Raih Peringkat Tertinggi dalam EIP, Suryacipta Buktikan Peduli LingkunganDistro Etnik Sunda Galeri Hirup Berikan Diskon 30 Persen

Hengki mengungkapkan karena banyaknya bangunan yang berdiri di KBU tanpa IMB, sebelum melakukan penertiban akan melakukan Forum Grup Discusion (FGD) terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Kita akan rapatkan di internal kita, kita akan FGD dulu seperti apa yang tidak ada IMB bisa diselesaikan,” Ucapnya.

Sebelumnya Henky sidak ke lokasi pembangunan Pasar Tagog Padalarang, yang diduga belum memiliki IMB, sehingga pembangunan langsung dihentikan sementara.

“Saya juga sidak ke Padalarang pasar Tagog kita dapat informasi, pembangunan pasar tidak memiliki IMB, namun jauh jauh sebelmnya saya tanya leglitas pasar Tagog jangan sampai seperti pasar Panorama udah dibangun ada ahli waris,”Paparnya.(eko)

0 Komentar