oleh

Malam Ini Persib Hadapi Final Leg ke 2, Robert Alberts: Jangan Menyerah!

Pelatih Persib, Robert Alberts meminta para anak asuhnya untuk tak berputus asa jelang laga leg kedua final Piala Menpora melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam ini.

“Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan. Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola, hingga wasit memutuskan laga berakhir,”  kata Robert secara virtual kepada media, Sabtu, kemarin.

Pada leg pertama sebelumnya, Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan kekalahan 0-2. Dua gol tersebut tercipta di menit-menit awal pertandingan babak pertama akibat kurangnya konsentrasi. Meski demikian, Robert percaya timnya mampu memaksimalkan 90 menit penuh di laga besok untuk menggempur sektor pertahanan Macan Kemayoran.

“Di dalam sepakbola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. Saat itu, kami ‘tertidur’ dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran,” terang pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Sementara itu, mewakili pemain, Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan mengaku telah belajar dari kesalahan yang dilakukan di laga leg pertama final Piala Menpora kontra Persija Jakarta, 22 April lalu. Pada laga tersebut, Made dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 0-2. Untuk itu, dirina berharap timnya mampu membalas dan mendapatkan hasil terbaik pada laga berikutnya.

Persib akan menghadapi Persija Jakarta pada final leg kedua Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021 malam ini. 20.30 WIB.

“Seperti yang coach bilang bahwa kami pada pertandingan sebelumnya belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kami belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal,” kata Made

Penjaga gawang asal Bali tersebut mengatakan, ia dan teman-teman akan memaksimalkan persiapan terakhir timnya hari ini. “Hari ini kita ada latihan terakhir untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan besok,” ucapnya.

Made juga memastikan, Pangeran Biru akan tetap enjoy dalam menikmati pertandingan nanti. “Buat kami sih itu enggak menjadikan beban, tetapi menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangi pertandingan,” tukasnya. (bbs/idr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.