Ngaos Ramadhan Lewat Live Streaming

Ngaos Ramadhan Lewat Live Streaming
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES SYIAR ISLAM: Kegiatan pengajian kitab PAC GP Ansor Pamanukan yang dilakukan secara rutin dan disiarkan melalui media sosial.
0 Komentar

SUBANG-PAC GP Ansor Pamanukan melaksanakan “Ngaos Ramadhan” yang merupakan kegiatan mengaji kitab dan diadakan rutin selama Ramadhan. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Sahabat Ahmad Safei  (Kader Ansor/Banser Pamanukan) yang sering di sapa Syech Ahmad oleh para kader lainnya.

Kitab yang dikaji yakni Kitab Hikam, Kifayatul Atqiya dan Hujjah Ahlusunnah Waljamaah.

Ketua PAC GP Ansor Pamanukan Hamdan Fuadi Rofie berharap, dengan adanya kegiatan live streaming Ngaos/Ngaji Ramadhan ini dapat mendapat keberkahan. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman keagaman bukan hanya oleh kader Ansor Pamanukan, melainkan oleh semua umat Islam yang aktif di medsos. “Kita ini ngaji bener tidak asal-asalan dan sanadnya jelas, semoga bisa menagkal pemahaman yang salah tentang beragama,” katanya.

Baca Juga:Nunung Suryani Sang Penakluk MimpiWarga Subang Antusias Ikuti Vaksinasi

Strategi dakwah melalui live streaming media sosial juga dilakukan mengingat platform media tersebut dapat digunakan sebagai satu media untuk syiar keagamaan.

“Tentunya kita manfaatkan beragam platform yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang positif, selagi bisa ya kenapa tidak,” ucap Hamdan.

Sementara itu, Supyandi Ketua MDS Rijalul Ansor Pamanukan yang menjadi ketua pelaksana kegiatan “Ngaos Ramdahan” mengatakan, kajian ini merupakan realisasi program kerja Rijalul Ansor sesuai hasil pleno Ansor Pamanukan beberapa bulan yang lain.

“Kegiatan ini akan berakhir di bulan Ramadhan pada hari ke-24 bulan Ramadhan. Kami berusaha agar selama bulan Ramadhan dapat memuntaskan kajian kitab-kitab tersebut. Akan tetapi jika tidak selesai di bulan Ramadhan maka kami akan lanjutkan setelahnya. Untuk streaming setelah Ramadhan itu akan kami diskuskisakn kembali dengan ketua PAC GP Ansor Pamanukan,” ujar Supyandi.(ygi)

 

0 Komentar