Warga Subang Antusias Ikuti Vaksinasi

Warga Subang Antusias Ikuti Vaksinasi
o
0 Komentar

SUBANG-Kegiatan vaksinasi massal di Pamanukan mengundang antusias warga untuk ikut andil dalam program tersebut. Bahkan, setiap harinya ratusan orang mengikuti vaksinasi di Gedung Bintang Fantasi Pamanukan sesuai kuota yang ditetapkan.

“Tentunya saya semangat menjalani vaksin ini. Ada peluang dan kesempatan divaksin mengapa tidak?,” kata salah satu vaksinator Meikawati ketika di Pasundan Ekspres.

Dia menyampaikan, dengan dilaksanakannya vaksin ini merupakan saah satu upaya untuk melawan Covid-19.

“Harapannya kita semua sehat selalu, terbebas dari Covid-19,” ucapanya.

Baca Juga:Pertamina Bersihkan Tumpahan Minyak di Pantai KarawangJembatan KA Cisomang Jadi Spot Ngabuburit

Sebab, ia memiliki harapan lain yakni kehidupan bisa kembali pulih dan normal tanpa dihantui dengan pandemi Covid-19.

Sementara itu, penerima vaksin lainnya Anita juga mengutarakan hal serupa. Menurutnya, vaksinasi ini penting. Meski bukan jaminan bebas Covid-19, namun vaksin ini diharapkan dapat membuat kekebalan tubuh yang lebih kuat terhadap Covid-19.

“Semoga sehat selalu, kita dijauhkan dari Covid-19 dan semakin banyak orang yang divaksin ini tentunya baik,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Vaksinasi Massal Pamanukan Vivia Setiawan menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Pihaknya dalam hal ini membantu menyediakan kebutuhan sarana dan prasarana.

“Vaksin ini tentunya dari Pemerintah, kita hanya membantu saja. Dalam pelaksanaannya tetap didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh tim dari Puskesmas Pamanukan, Tambakdahan dan Binong,” kata Vivia pada awak media.

Dia menambahkan, vaksinasi massal ini akan digelar selama 5 hari mulai 21 April hingga 25 April serta vaksinasi tahap II 19 Mei-23 Mei 2021.

“Jadi hampir setiap harinya kita melakukan vaksinasi pada 500 orang sasaran peserta vaksin dan dilaksanakan selama 5 hari,” imbuhnya.

Baca Juga:BPJamsostek Realisasikan Kenaikan Beasiswa hingga 1.350%Tertibkan Bangunan Liar, Bupati Bentuk Satgas

Sasaran vaksin dalam kegiatannya ini diantaranya yakni untuk lansia baik dari unsur gereja, pengurus masjid, masyarakat, unsur pelayan publik seperti pegawai bank, guru, aparat desa, karyawan mall, serta masyarakat umum.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES

ANTUSIAS: Kegiatan vaksinasi massal di Pamanukan mengundang antusias warga untuk ikut andil dalam program tersebut. Mereka antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Gedung Bintang Fantasi.

0 Komentar