Ratusan Warga dapat Uang Ganti Rugi Proyek Bendung Sadawarna, Ramai-ramai Borong Kendaraan

Ratusan Warga dapat Uang Ganti Rugi Proyek Bendung Sadawarna, Ramai-ramai Borong Kendaraan
0 Komentar

SUBANG-Ratusan warga Desa Sadawarna mendapat ganti rugi pembebasan lahan bending sadawarna, Minggu (25/4).

Camat Cibogo Sri Novia mengatakan, di termin ke-4 ini ada 227 warga Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo yang menerima pembayaran ganti untung atas lahan ataupun bangunan mereka yang terkena imbas pembuatan Bendugan Sadwarna yang merupakan proyek nasional.

“Ada 227 warga yang memiliki 274 bidang yang sudah dibayarkan pembebasannya,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Intip Yuk! Lima Orang Terkaya di Dunia 2021Gak Disangka, Tujuh Seleb Hollywood ini Ternyata Beragama Islam

Dijelaskan Sri, sebelumnya sebelumnya dilakukan penghitungan, pengkuran lahan dan bangunan oleh tim apraisal pembangunan Bendungan Sadawarna tersebut. Adapun nilainya bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Pihaknya mengimbau kepada warga agar jangan menghabiskan uangnya, berfoya-foya dan membeli kebutuhan yang bersifat konsumtif.” Saya terus mengingatkan jika yang kena ganti rugi sawah beli sawah lagi, kalo rumah ya beli rumah lagi, jangan sampai uang ganti untung tersebut malah habis sia-sia,” katanya.

Sementara itu salah satu Warga Asep (50) mengatakan setelah di bayarkan ganti rugi atas pembebasan lahan tersebut, dirinya membeli motor mengikuti jejak tetangganya “Beli motor baru, banyak yang disini beli motor juga pas pembayaran soalnya,” pungkasnya. (ygo/ded)

0 Komentar