Hadang Pemudik, Siagakan Petugas Gabungan di Pos Penyekatan

Hadang Pemudik, Siagakan Petugas Gabungan di Pos Penyekatan
PASUNDAN EKSPRES/INDRAWAN SETIADI CEK POIN: Forkopimda Subang saat cek pos penyekatan di beberapa titik, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik mendekati hari raya Idul Fitri.
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya, Mudik Lebaran 2021 Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, bersama Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono melakukan Pengecekan Pos Penyekatan Jalur Perbatasan, Sabtu (24/4). Salah satu pos penyekatan yang di cek, berlokasi di Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, yang menjadi perbatasan Subang – Purwakarta.

Dijelaskan Kapolres Subang, pos penyekatan pemudik sendiri akan disiagakan di setiap perbatasan Kabupaten Subang. “Jumlah titik penyekatan kurang lebih ada 13 titik. Kami bagi, mana yang jalur ramai, jalur utama, disitu akan disiagakan personel lebih banyak,” ujar Kapolres.

Penyekatan tersebut, lanjut Kapolres, dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pergerakan masa arus mudik menjelang Idul Fitri mendatang. Mengenai perkembangan terkini skema penyekatan yang akan dilakukan, hingga kini teknisnya masih dalam pembahasan. “Kami masih membahas itu. Bagaimanapun juga, regulasi itu ada di Pemerintah Daerah. Kita dari Kepolisian maupun pak Dandim hanya pelaksana di lapangan saja,” katanya.

Baca Juga:Wardah Dukung Program Renovasi Rumah Layak HuniBeladuka KRI Nanggala 402, Wakil Ketua MPR Gelar Doa di Ponpes Al-Mizan

Masih dalam kegiatan yang sama Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono mengungkap, pihaknya juga sudah membahas usaha kegiatan penyekatan arus mudik tersebut. “Intinya kami semua ini hanya pelaksana teknis di lapangan. Adapun soal regulasi seperti dijelaskan Pak Kapolres, kebijakannya ada di Pemerintah Daerah. Hanya mungkin, anggota saya dan pak kapolres, beserta intansi lain, seperti Dinkes, Dishub, BPBD dan Satpol PP yang akan siaga di pos penyekatan,” imbuhnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Kepala Satpol PP Kabupaten Subang, Kepala BPBD Kabupaten Subag, serta perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang.(idr/vry)

0 Komentar