300 Karung Tutup Rembesan di Pintu Air

0 Komentar

SUBANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyerahkan 300 karung untuk Pemerintah Desa Rancadaka. Karung tersebut akan digunakan untuk menutup celah rembesan air di Pintu air Lampes.

Kasi Trantib Kecamatan Pusakanagara Syafruddin Martanegara menyebut, Kamis pekan lalu telah menerima usulan terkait pengajuan bantuan karung. Sebab karung tersebut dibutuhkan untuk menutup area-area rembesan di saluran blok pintu Lampes.

Rambe sapaan akrabnya Syafruddin Martanegara mengatakan, dari informasi yang dihimpun saluran tersebut terjadi rembesan di beberapa titik.  Termasuk diantaranya akibat banjir pada Februari lalu. Untuk itu agar pada saat panen raya bisa maksimal kebutuhan air yang ada saat ini harus diatur.

Baca Juga:Sempat Tertunda, Bantuan Kemensos Segera Disalurkan oleh PT PosIni Prioritas Pembangunan yang jadi Fokus Utama Asep Nuroni

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Subang atas respon cepat terkait dengan ajuan dari warga dan pemerintah desa tersebut.

“Semoga bisa segera dimanfaatkan untuk kepentingan Pertanian termasuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga menjelang panen,” imbuhnya. (ygi/ysp)

0 Komentar