Subang Bersaing Dengan Bandung Barat Wakili Jabar Ikuti Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional

Subang Bersaing Dengan Bandung Barat Wakili Jabar Ikuti Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional
0 Komentar

SUBANG-Pemkab Subang saat ini tengah melalukan verifikasi ODF (Open Dification Free) secara zoom meeting yang diikuti oleh dinas, badan dan lembaga lintas sektor bersama Tim Verifikasi  Pemprov Jabar.

Hal itupun diikuti oleh Pemcam, Pemdes dan PKM di Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (29/4). Guna mempersiapkan dan komitmen para kepala desa untuk turut serta mensukseskan Subang Kota Sehat.

Kepala PKM Pagaden Barat Mahdi SKM menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Subang masuk dan terpilih menjadi wakil Jabar dalam.lomba Kota Sehat tingkat nasional. Namun itupun masih bersaing dengan Kabupaten Bandung Barat  karena menduduki perungkat pertama di Jabar.

Baca Juga:Bulan Ramadhan Warga Waspada PencurianJelang Pengumpulan Zakat Fitrah 105 UPZ Kecamatan Pamanukan Dilantik

“Ya masih verifikasi ODF nya, karena itu salahsatu indikator Kota Sehat selain juga soal Stunting,” kata Mahdi.

Hasil pantauan Pasundan Ekspres melalui zoom meeting yang diikuti oleh Wakil  Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama  Kadinkes Subang dr Maxi.

  1. Maxi menyampaikan bahwa ODF menjadi pilar utama dalam mensukseskan Subang Kota Sehat juga menekan kematian bayi serta stunting.

“Ya ODF jadi fokus utama yang didukung oleh program kesehatan lainnya agar Subang menjadi Kota Sehat dan masuk ke Tingkat Nasioanal,” tuturnya. (dan)

0 Komentar