Bersaing Ikuti Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional

Editor:

SUBANG-Pemkab Subang saat ini tengah melalukan verifikasi Open Dification Free (ODF) secara zoom meeting yang diikuti oleh dinas, badan dan lembaga lintas sektor bersama Tim Verifikasi  Pemprov Jabar.

Hal itupun diikuti oleh Pemcam, Pemdes dan PKM di Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (29/4). Guna mempersiapkan dan komitmen para kepala desa untuk turut serta mensukseskan Subang Kota Sehat.

Kepala PKM Pagaden Barat Mahdi SKM menyampaikan, saat ini Kabupaten Subang masuk dan terpilih menjadi wakil Jabar dalam lomba Kota Sehat tingkat nasional. Namun itu pun masih bersaing dengan Kabupaten Bandung Barat karena menduduki perungkat pertama di Jabar.

“Ya masih verifikasi ODF-nya, karena itu salah satu indikator Kota Sehat selain juga soal Stunting,” kata Mahdi.

Hasil pantauan Pasundan Ekspres melalui zoom meeting yang diikuti oleh Wakil  Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama  Kadinkes Subang dr Maxi.

Maxi menyampaikan, ODF menjadi pilar utama dalam mensukseskan Subang Kota Sehat juga  menekan kematian bayi serta stunting.

“Ya ODF jadi fokus utama yang didukung oleh program kesehatan lainnya agar Subang menjadi Kota Sehat dan masuk ke Tingkat Nasioanal,” tuturnya.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.