Pemkab Subang Gelar Live Shoping Produk UMKM Jawara, Fasilitasi Peningkatan Omzet

SUBANG – Pagi ini, Jumat (30/4) Pemkab Subang melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang dan PLUT UMKM berkolaborasi dengan Bank bjb selenggarakan Live Shoping Produk UMKM Subang Jawara.

Kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang berlangsung secara nasional, dan ini juga salah satu yang menyebabkan Pak Bupati mendapat penghargaan dari Kemenkop UKM RI sebagai bukti bahwa pemerintah Kabupaten Subang memiliki keberpihakan total pada UMKM.

“Dengan segala keterbatasan kondisi hari ini, kita tetap mendukung, memfasilitasi, dengan bentu live shoping ini seperti hari ini, semangat yang diminta yang disampaikan oleh Pak Bupati adalah semangat Inovasi dan kolaborasi, dan hari ini kita berkolaborasi dengan Bank Jabar cabang Subang, Ini adalah upaya bagaimana tugas yang diberikan oleh bank kepada kami adalah meningkatkan omzet UMKM,” paparnya.

Dia juga mengungkapkan jika sudah minta izin Pak Bupati, khususnya para pejabat, hari ini wajib belanja dan ini, kata Dadang durasinya sampai dengan Jumat depan. “Nanti ada nomor yang bisa dihubungi untuk memesan produk-produk yang dimaksud, jadi ini bentuk perhatian upaya maksimal dilakukan, dan hari ini kebetulan kita dapat tugas dari Menteri sebagai tanggal penutupan bulan bangga buatan Indonesia,” tambahnya.

Menurut Dadang juga bahwa target dan sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh UMKM di Subang yang diundang dengan persyaratan tertentu, karena kata Daang produk yang dijual adalah dikonsumsi oleh masyarakat, harus memenuhi standar-standar administratif, standar kesehatan, juga sebagai upaya meningkatkan dan membangkitkan ekonomi di Kabupaten Subang khususnya untuk UMKM.

“Kita menghimbau mengajak para ASN terutama para pegawai BUMN dan BUMD yang relatif katanya tidak terganggu oleh pandemi, untuk membuktikan cintanya kepada Subang, cintanya kepada Indonesia adalah dengan bangga membeli produk buatan¬†UMKM,” tukasnya.

Saat berita ini ditayangkan acara live shoping masih berlangsung, disiarkan secara live streaming di saluran You Tube Pemkab Subang dan Facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.