Disparbud Kabupaten Karawang Butuh Bantuan Infrastruktur untuk Wisata

Disparbud Kabupaten Karawang Butuh Bantuan Infrastruktur untuk Wisata
0 Komentar

KARAWANG-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan menyatakan, jika di wilayahnya memiliki banyak destinasi wisata, yang dapat menjadi potensi penarik wisatawan untuk tempat berkunjung.

“Wisata di Kabupaten Karawang diantaranya, Wisata Religi, Wisata Alam pegunungan, Wisata Pantai, Wisata Pesawahan, Wisata Industri, Wisata Sejarah, Wisata Pendidikan,” katanya.

Yudi juga meminta bantuan baik kepada Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga Ketua Komisi X DPR/MPR RI, agar dapat membantu potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang. Salah satunya, dengan mengadakan program-program dan agenda Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun program dan kegiatan Pemerintahan pusat di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:PPDI Awasi Kades Terpilih Agar Tidak Ganti Perangkat DesaJNE Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

“Kalau ada program dan Kegiatan Pemerintah Provinsi juga Pemerintah pusat, di Kabupaten Karawang kan bisa memberikan kontribusi bagi dunia wisata dan para pengrajin ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang. Juga bantuan anggaran serta infrastruktur bagi perkembangan dan kemajuan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang,” ujar Yudi.

Yudi memastikan, sektor pariwisata ini akan menjadi sektor prioritasnya sebagai sumber PAD yang mumpuni bagi Kabupaten Karawang.

Setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti, masih, lanjut Yudi, Disparbud Kabupaten Karawang akan berkordinasi dengan semua pihak untuk menjalankan program. Diharapkan nantinya bisa memajukan sektor wisata Kabupaten Karawang. “Terutama tentang Ekonomi Kreatif yang diharapkan juga sebagai pendobrak untuk kemajuan dunia wisata di Kabupaten Karawang.(use/vry)

0 Komentar