Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Menunggu Berbuka Puasa

Hilal Puasa 2021 Lengkap dengan Hadit's tentang Awal Bulan Ramadhan
Hilal Puasa 2021 Lengkap dengan Hadit's tentang Awal Bulan Ramadhan
0 Komentar

  1. Memperbanyak ibadah

Saat bulan Ramadan tiba, pastinya perbanyak ibadah yah. Jangan sampai ibadah wajib ketinggalan dan akan lebih mantap juga jika bisa menjalankan ibadah sunnah selama di rumah saja. Momen saperti saat ini adalah momen yang paling tepat untuk lebih dekat dengan Tuhan. Jadi daripada waktu terbuang sia-sia, lebih baik beribadah kan agar bisa menumpuk pahala di bulan suci.

  1. Membaca buku

Isi kegiatan di bulan Ramadan dengan kegiatan positif seperti membaca buku. Kalian bisa membaca buku dengan tema yang kalian sukai ataupun buku-buku tema religi untuk memperdalam ilmu agama. Dengan membaca buku, pastinya akan menambah wawasan baru dan bisa bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

  1. Mempelajari keahlian baru

Satu lagi yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadan adalah mempelajari hal baru yang menarik minatmu, seperti memasak makanan untuk buka puasa ataupun kue kering untuk lebaran, belajar bahasa baru dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan agar keahlian kalian semakin meningkat. Jangan lupa untuk terus konsisten dalam belajar yah agar hasilnya bisa semaksimal mungkin.

Baca Juga:Kumpulkan 17,5 Ton Beras untuk PelajarAkan Maksimalkan Pembangunan Fisik

  1. Membersihkan rumah

Kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi saat kalian di rumah bisa juga untuk selalu membersihkan rumah agar nampak bersih, rapi dan betah di rumah. Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa kalian coba untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan karena dengan rumah yang bersih, hati kita juga akan lebih tenang kan.

5.Ngabuburit

Ngabuburit diambil dari istilah dalam bahasa Sunda “burit” yang berarti sore menjelang malam. Istilah ini lahir dari tradisi masyarakat yang sedang berjalan-jalan mencari makanan sebelum berbuka puasa ataupun justru bersedekah dan membagikan takjil di jalan untuk orang lain yang sedang berpuasa dan dalam perjalanan menuju rumah atau tempat berbuka puasa. Hal positif lainnya pun bisa dilakukan selama waktu menunggu berbuka puasa ini, seperti membaca Al Qur’an ataupun mendengarkan ceramah bersama

0 Komentar