oleh

Bantu UMKM, PKB Bentuk Food Bank

BANDUNG-Food Bank Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar adalah gerakan yang digagas oleh DPW PKB Jawa Barat, diuntuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji seperti warteg, pedagang kuliner lainnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Barat Wendi Sukmawijaya mengatakan Ide Food Bank PKB Jabar ini diinisiasi oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dalam kegiatan Road To Aksi Melayani Indonesia di Kabupaten Bandung akhir Maret 2021 dan merupakan suluk perjuangan untuk kemenangan PKB.

“Gerakan Food Bank PKB Jabar pertama kali diluncurkan pada awal bulan April tahun 2021 oleh DPW PKB Jabar di Kota Bandung dan kemudian disusul dilaksanakan serentak oleh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat.”

Menurutnya, Gagasan mengenai Food Bank ini dilatar belakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama hampir dua tahun lebih.

“Berbeda dengan konsep Food Bank pada umumnya, Food Bank PKB Jabar yang memiliki semangat membantu pelaku UMKM ini membeli sejumlah makanan dari pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek online.” Ujarnya.

Program yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 ini merupakan wujud nyata dari politik kehadiran yang sedang dijalankan oleh PKB Jawa Barat.

“Food Bank PKB ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Ummat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi rill masyarakat,” tukasnya.

Siti Aisyah pelaku UMKM asal Lembang sangat berterimakasih terhadap PKB KBB telah melibatkan usahanya untuk program Food Bank.

“Program Food Bank PKB ini telah membantu kami pelaku UMKM, kami ucapkan terimakaih kepada PKB,”ucapnya.(eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *