Unsika Support Fakultas Kedokteran

Unsika Support Fakultas Kedokteran
0 Komentar

KARAWANG-Kampus Unsika mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dan Rumah Sakit Paru Karawang. Penandatangananan dilakukan oleh Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Sri Mulyani,Ak.,CA, Direktur RSUD dr. Endang Suryadi, Direktur RS Paru dr.Hj.Annisah.,M.Epid. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana juga turut menandatangani perjanjian tersebut sebagai saksi.

Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Sri Mulyani,Ak.,CA, mengatakan, dalam PKS yang ditandatangani berisi tentang Kepaniteraan Rumah Sakit Pendidikan dan Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Singaperbangsa Karawang. Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membentuk kemitraan pada bidang pengembangan, pelaksanaan, dan peningkatan mutu Pendidikan Kedokteran terutama pada Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh Unsika. Sedangkan ruang lingkup perjanjian kerjasama ini berisi tentang saling support antara Unsika, RSUD, RS Paru dan Pemda dalam penyelenggaraan Fakultas Kedokteran Unsika nantinya.

“Ruang lingkup lain dalam PKS yang ditandatangani adalah pemanfaatan bersama fasiltas dan sarana yang dimiliki oleh para pihak yang bekerjasama. Baik fasilitas yang dimiliki rumah sakit, maupun fasilitas yang nantinya akan dibangun untuk fakultas Kedokteran Unsika,” katanya.

Baca Juga:Warga Rela Berdesakan Demi Baju LebaranPolres Apresiasi Program Desa Rawalele

Tak hanya itu, perjanjian kerjasama ini juga berisi tentang kerjasama dalam proses pengajaran, pengembangan ilmu kedokteran, dan juga pengabdian kepada masyarakat. Acara ini juga menjadi momen untuk Unsika dalam menunjukkan prestasi-prestasi yang telah diraih seperti peringkat prestasi mahasiswa, peringkat klasterisasi perguruan tinggi, dan peringkat penelitian dosen. Dalam acara ini, bupati juga menyampaian capaian 100 hari kinerja beliau ketika terpilih kembali menjadi bupati Karawang.

Bupati Cellica mengungkapkan, Kabupaten Karawang memiliki RS swasta yang banyak berjumlah 25 RS. Artinya, akan ada peluang kerja besar bagi Sumber Daya Manusia (SDM) asli Karawang untuk menjadi tenaga medis. “Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membentuk kemitraan pada bidang pengembangan, pelaksanaan, dan peningkatan mutu Pendidikan Kedokteran terutama pada Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh Unsika,” kata Bupati.(ddy/vry)

0 Komentar