oleh

Warga Rela Berdesakan Demi Baju Lebaran

KARAWANG-Ribuan warga Karawang dan sekitarnya menyerbu Mall Galuh Mas Karawang, Minggu (2/5). Seolah tak ada covid-19, pusat perbelanjaan itu padat dikunjungi pembeli.

Dari pantauan, tampak ribuan warga mendatangi pusat perbelanjaan yang ada di Galuh Mas itu, dari tiga mall yang ada disana hampir semua dipadati pembeli. Bahkan tempat parkir yang disediakan juga tak bisa menampung kendaraan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah tersebut.

Di area mall, pengunjung tampak berdesakan untuk belanja pakaian dan bahan makanan. Tak hanya itu, sejumlah tempat makan juga sudah di penuh dipesan. Akibat banyaknya pengunjung, protokol kesehatan tidak diterapkan oleh masyarskat. Kendati, pengunjung yang datang sebelum masuk area mall dicek suhu tubuh oleh petugas keamanan.

Namun, tidak ada penyekatan ataupun jaga jarak antar pengunjung ketika melakukan transaksi di mall itu. Bahkan para petugas keamanan hanya bisa menyecek penggunaan masker saja pada pengujung.

Salah seorang pengunjung, Eli mengaku sengaja membawa keluarganya untuk berbelanja baju. Sebab semuanya lengkap dan terjangkau. Meskipun harus rela berdesak-desakan.

“Khawatir juga, adanya paparan virus. Tapi kan yang masuk dites suhu tubuhnya. Saya juga sudah vaksin ko jadi ga terlalu khawatir,” kata perempuan yang membawa dua anaknya itu.

Senada, Reni warga Purwakarta mengaku datang ke Karawang untuk berbelanja pakaian untuk keluarganya. “Beli baju Lebaran, buat anak dan suami ke Galuh Mas, puter-puter aja, cari yang cocok,” katanya.

Meski Lebaran masih lama, Reni sengaja beli pakaian lebih cepat. Karena biasanya jelang hari Lebaran toko-toko semakin penuh dan stok barang menipis. “Suka penuh, sekarang aja penuh banget, apalagi nanti. Terus, stok baju dan celananya berkurang, suka enggak ada nomor kalau mau model ini itu, gitulah,” katanya. (use/vry)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *