oleh

Siapkan Lahan 8 Hektar di Leuwisisir untuk TPU

KARAWANG-Persatuan Masyarakat Batak (Permata) Karawang, mengadakan audensi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri, Senin (3/5). Pada audiensi ini, Permata meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk masyarakat Karawang, baik untuk muslim, maupun non muslim.

Ketua Permata Karawang, Holmen Siahaan mengatakan, audiensi masyarakat batak Karawang yang terhimpun dalam Permata Karawang, sebagai inisiator mengajukan kepada Pemkab Karawang. Agar disediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU), bagi masyarakat Karawang baik itu muslim maupun non-muslim. Tanah pemakaman yang ada di Karawang bersifat Lokal mis, TPU desa atau TPU kampung. “Dengan kata lain, tidak bebas dimakamkan di sana, bila warga di luar wilayah mereka,” katanya.

Audiensi dengan Sekda, membuahkan hasil. Sekda menerima permintaan tersebut dan akan menyiapkan tempat di Leuwisisir, Telukjambe Barat, Karawang, seluas delapan hektare. Ini mengingat Kabupaten Karawang sejauh ini belum mempunyai pemakaman umum untuk masyarakatnya.

“Dalam audiensi kali ini kita sudah terang benderang ya. Kita juga sudah dapat informasi dari Pemerintah Daerah, melalui Sekertaris Daerah. Bahwa lahan yang nanti akan dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah untuk pemakaman umum itu ada di Leuwisisir, baik untuk muslim maupun non muslim,” tuturnya.

Tokoh Masyarakat Batak, Pontas Hutahaean menjelaskan, usai melakukan audiensi di ruang Sekda, merasa bersyukur karena sebentar lagi akan ada pemakaman untuk masyarakat Batak yang ada di Kabupaten Karawang. “Kami bersyukur, pemakaman untuk kami, untuk masyarakat Batak, sudah ada. Tinggal menunggu pelaksanaannya,” katanya.(ddy/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *