KPAP Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

KPAP Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan
0 Komentar

PURWAKARTA-Komunitas Pembawa Acara Purwakarta (KPAP) menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yatim di Bulan Suci Ramadan ini. Dikomandoi Mochammad Iyan Sopyana SPd, komunitas yang memiliki lebih dari 60 anggota ini menyantuni anak yatim di Yayasan Salafiah Gg. Beringin, Purwakarta, Selasa (4/5).

“Alhamdulillah, belum genap setahun berdiri, seluruh anggota KPAP kompak melaksanakan berbagai agenda komunitas. Termasuk di bulan puasa ini kami ingin berbagi cinta dan kasih sayang terhadap anak yatim,” kata Iyan saat ditemui di lokasi.

Disebutkannya, KPAP telah menyiapkan puluhan paket dan kadeudeuh untuk dibagikan kepada para anak yatim. “Pada kegiatan kali ini kami tak sendirian. Tapi juga menggandeng komunitas Az-Zahra, Soundclav, Fortuna Motor serta didukung Pasundan Ekspres, A Radio, dan Trend FM,” ujarnya.

Baca Juga:Pembangunan Industri Tidak Mengacu RPIKNgeri, Disiram Bensin Perawat Cantik Dibakar Hidup-hidup

Lebih lanjut Iyan berharap, kegiatan sosial seperti ini akan terus dilaksanakan ke depannya. Terlebih, sambungnya, dapat mempererat silaturahmi, baik itu di antara anggota KPAP maupun paramitra. “Insyaallah usai Idul Fitri, kami akan menggelar halal bil halal. Adapun agenda KPAP lainnya adalah pelatihan public speaking dan arisan bulanan untuk tetap menjaga silaturahmi antar anggota. Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini bermanfaat dan berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Salafiah Ustaz H Yusqi Aqasyah mengapresiasi KPAP yang memiliki perhatian terhadap anak yatim. “Alhamdulillah, ini adalah kegiatan yang penuh berkah. Kami mendukung dan menyambut baik,” ujar H Yusqi.

Dirinya menyebutkan, Rasulullah Saw bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim adalah seperti ini di surga. Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah.”

Selain itu, H Yusqi juga menyampaikan hadits lainnya. “Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan melainkan akan terus bertambah.”

Dirinya pun berharap seluruh anggota KPAP semakin berkembang dan berkah. “Alhamdulillah para anak yatim di bulan puasa ini merasakan kegembiraan. Karena memang mereka membutuhkan uluran tangan dari para agniya,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar