Sampah di Pamanukan Dibiarkan Berserakan ke Jalan

Sampah di Pamanukan Dibiarkan Berserakan ke Jalan
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES MENUMPUK: Tumpukan sampah di Pamanukan yang mengular ke jalan dipersoalkan warga. Pemandangan tak layak itu sangat disayangkan.
0 Komentar

SUBANG-Mendekati lebaran, tumpukan sampah di Pamanukan berserakan hingga ke jalan. Kondisi tersebut sangat memprihatikan, selain menganggu kenyamanan dan keindahan juga menganggu pengguna jalan.

Menurut Kepala Dusun Pangadangan Asep Maulana mengatakan, meski berada di Desa Rancasari, namun penanganan sampah tak bisa dilaksanakan oleh pemerintah desa semata.

“Sebab yang membuang sampah di sini bukan hanya dari desa tetapi dari wilayah Kecamatan Pamanukan bahkan wilayah kecamatan lain pun ada yang membuang di sini,” kata Asep kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Pemdes Tambakdahan Bangun Jalan Beton LingkunganSantuni 85 Anak Yatim dan Duafa

Dia menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Subang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat menambah Armada sampah di Pamanukan. Sebab melihat tumpukan sampah setiap harinya yang banyak diperlukan beberapa Armada yang selalu standby.

“Apalagi jarak dari Pamanukan ke tempat pembuangan akan cukup jauh kalau hanya satu armada yang diterjunkan ini tentu akan keteteran dan terus menumpuk,” imbuhnya

Jika dalam sehari hanya satu armada yang diterjunkan, penumpukan akan terus terjadi. Namun cerita bisa berbeda manakala banyak airmada yang diterjunkan. Sebab sampah di Pamanukan memerlukan penanganan khusus termasuk di wilayah pantura.

“Sebetulnya ini menjadi PR besar dalam hal penanganan sampah utamanya di Pantura sampai saat ini Pemda masih belum memiliki solusi,” imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap agar penanganan sampah di wilayah Pamanukan bisa secepatnya ada solusi.(ygi/ysp)

0 Komentar