Bagikan 1.908 Paket Sembako untuk Tujuh Desa

Editor:

KARAWANG-Tenant Association Karawang International Industrial City (KIIC) memberikan bantuan berupa Paket Sembako Lebaran, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Kawasan Industri KIIC. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun sejak tahun 2000. sebanyak 1.908 paket di distribusikan ke tujuh desa, Kamis (6/5).

Ketua Tim Corporate Social Responsibility (CSR) KIIC Bambang Sugeng mengatakan, tahun ini untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13 dan 14 Juni 2021, KIIC berikan Paket Sembako Lebaran yang akan didistribusikan sebanyak 1.908 paket. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di sekitar kita terutama masyarakat jompo dan yatim piatu di tujuh desa yaitu Desa Margamulya, Margakaya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya, Sirnabaya dan Parungmulya. Diharapkan dapat bermanfaat dan masyarakat bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti halnya masyarakat yang lain,” katanya.

KIIC bersama-sama Tenant Association secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR, yang tidak hanya dalam bidang Sosial Kemasyakatan tetapi juga dalam bidang lainnya.

“Antara lain, Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat seperti beasiswa. Dimana pada tahun ini ada tambahan cakupan Desa Penerima Beasiswa yang tadinya hanya 6 Desa, menjadi 7 Desa yaitu Desa Margamulya sebagai tambahan cakupan Desa Penerima Beasiswa,” katanya.

Pada tahun ini, total Siswa Penerima Beasiswa KIIC menjadi 280 yang terdiri dari 140 siswa SMP/sederajat dan 140 siswa SMA/sederajat, yang total sebelumnya hanya 240 siswa. Sedangkan total Siswa Penerima Beasiswa Tenant Association, untuk tahun ini sebanyak 59 siswa yang sebelumnya hanya 51 siswa. Selain itu juga ada pemberian peralatan sekolah (komputer dan mebeler), Link & Match anatara Dunia Industri dengan SMK, bantuan pembangunan gedung sekolah, program SMK Industri Binaan KIIC dengan 11 SMK serta berpartisipasi pada kegiatan olahraga di sekolah-sekolah.

Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat seperti Pemberian Makanan Tambahan melalui Posyandu di enam desa yang dilakukan rutin setiap bulan. Alhamdulillah per April 2019, ada penambahan cakupan wilayah yaitu Desa Margamulya sehingga menjadi total tujuh desa.

“Selain PMT kami juga melaksanakan program Kader Jumantik, Fogging Emergency, Donor Darah yang dilaksanakan setiap per 3 bulan setiap tahunnya. Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan untuk anak gizi buruk atau kurang,” katanya.

Pemberian bantuan pembangunan Posyandu dan di masa Pandemi Covid ini, KCIC juga memberikan bantuan khusus untuk pencegahan dan penaggulangan Covid-19 di Kabupaten Karawang khusunya. Memberikan bantuan berupa masker, shoe cover, hand sanitizer, face shield, disinfektan, sarung tangan, sepatu boot, Vitamin, baju APD, dan lain-lain.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, dan lain-lain terutama untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya.(ddy/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.