SD Labschool UPI Usung Gema Ramadhan

SD Labschool UPI Usung Gema Ramadhan
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SANTUNAN: Kegiatan sosial berupa santunan menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Gema Ramadan SD Labschool UPI Purwakarta.
0 Komentar

PURWAKARTA-Memaksimalkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan serta memotivasi anak-anak didiknya dalam menjalankan puasa, SD Labschool UPI Purwakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan dengan mengusung tema Gema Ramadhan.

Kepala SD Labschool UPI Purwakarta Asep Nurhuda SPd MPd mengatakan, Gema Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai 26 April sampai dengan 4 Mei 2021. “Adapun rangkain kegiatannya adalah perlombaan Islami antar TK/PAUD & RA se-Kabupaten Purwakarta dan lomba antara siswa SD Laboratorium UPI Purwakarta yang dilakukan secara daring,” kata Asep saat dihubungi melalui gawainya, Kamis (6/5).

Adapun lomba yang diselenggarakan, sambungnya, yaitu lomba salawat, mewarnai, pildacil dan membuat kartu ucapan. “Alhamdulillah, meski digelar secara daring, namun sambutannya luar biasa. Tercatat jumlah peserta yang mengikuti sekitar 200 peserta,” ujarnya.

Baca Juga:Harga Daging di Subang Sapi Tembus Rp130 RibuTampung Aspirasi sambil Berbagi dengan Anak Yatim

Selain lomba, kata Asep, pihaknya juga menggelar LDR atau Labschool Daily Ramadhan. Kegiatannya berupa tausyiah yang disampaikan oleh kepala sekolah dan semua guru secara bergantian. “Setiap tausiyah yang disampaikan temanya berbeda. Tausiyah ini dibuatkan videonya kemudian diunggah ke channel YouTube SD Laboratorium Percontohan UPI Puwarkarta. Di mana, setiap harinya pagi dan sore siswa menyimak tausiah tersebut dan merangkum di buku masing-masing yang nantinya dinilai oleh para guru PAI,” ucap Asep.

Pada Acara Puncak Gema Ramadhan, kata dia, yakni pada 4 Mei 2021, diumumkan para juara lomba. “Para peserta yang memenangkan lomba diundang langsung ke sekolah SD Laboratorium UPI Puwarkarta dan menampilkan secara langsung kreasinya,” katanya.

Dijelaskan Asep, pihaknya juga menggelar donasi dan santunan yang bersumber dari kerja sama antara sekolah dan komite, serta orang tua siswa SD Labschool UPI Purwakarta. Santunan dan donasi disampaikan langsung kepada warga sekitar dengan membagikan paket sembako dan kadeudeuh.

Pihaknya juga berbagi takjil di tiga titik, yakni di samping SD Laboratorium UPI Puwarkarta GG. Mawar, di depan Gerbang Kampus UPI Purwakarta, dan di Perempatan Jalan Raya Sadang. “Alhamdulillah Semua Rangkaian acara berjalan dengan lancar. Kami haturkan banyak terima kasih kapada semua pihak yang turut menyukseskan Gema Ramadhan. Di antaranya Direktur UPI Purwakarta Prof Turmudzi MSc PhD beserta jajarannya. Semoga dari semua rangkaian kegiatan Gema Ramadan ini kita semua mendapatkan hikmah dan pahala dari Allah SWT,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar