Banjir di Pantura Masih jadi PR Besar Pemerintah

Banjir di Pantura Masih jadi PR Besar Pemerintah
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES RESES: Kegiatan Reses Anggota DPRD H. Adik LF Solihin  di Desa Langensari Kecamatan Blanakan, belum lama ini.
0 Komentar

SUBANG-Reses II Tahun Sidang 2021, Anggota DPRD Fraksi PDIP H Adik LF Solihin menerima aspirasi dari warga di Desa Langensari Kecamatan Blanakan.

Aspirasi tersebut yakni, terkait dengan persoalan banjir tahunan yang melanda Desa Langensari.

“Alhamdulillah masyarakat senang dengan hadir anggota DPRD ke desa mereka, banyak aspirasi yang disampaikan salah satunya terkait persoalan banjir tahunan yang melanda Desa Langensari,” kata H. Adik kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Tidak Divaksin, Karyawan Terancam PHKEmpat Cara Atasi Dehidrasi Saat Puasa

Banjir merupakan persoalan yang masih menjadi PR besar bagi eksekutif terkait dengan penanganan banjir di Pantura.

Meski demikian ia juga akan menyampaikan usulan tersebut kepada Pemda Kabupaten Subang yang memiliki kewenangan terkait hal itu. Disisi lain, H Adik juga akan mendorong agar Pemda melakukan sejumlah langkah.

“Sebab urusan banjir ini sudah menahun dan sering kali terjadi di wilayah Pantura. Pemda harus segera menemukan solusi untuk mengatasi banjir tahunan tersebut,” imbuhnya.

Selain soal banjir, ia juga menerima aspirasi terkait dengan tanam sawah yang hanya melaksanakan satu kali tanam dalama satu tahun. Hal ini tentu banyak sekali dirasakan oleh petani Pantura apalagi ketika musim kemarau tiba.

“Adagiumnya kalau hujan kebanjiran, kalau panas kekeringan. Ini juga satu persoalan yang harus dipecahkan bagaimana mengelola air dan sistem irigasi,” imbuhnya.

Dia berharap Pemda hadir menyelesakan persoalan rakyat. “Semoga pemerintahan daerah dapat hadir untuk menyelesaikan persoalan rakyat dan aspirasi yang disampaikan akan saya sampaikan ke pihak eksekutif,” tambahnya.(ygi/ysp)

0 Komentar