PAC Ansor Cibogo Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

PAC Ansor Cibogo Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
0 Komentar

CIBOGO-PAC GP Ansor Kecamatan Cibogo mengadakan kegiatan santunan anak yatim.dan dhuafa untuk 40 orang. Santunan dilaksanakan di Masjid Al Hijrah Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Kamis (6/6).

Ketua PAC Ansor Cibogo Rahmat mengatakan, kegiatan santunan itu diawali udunan pengurus Ansor dengan Gocap Pertama, kemudian donasi juga datang dari tokoh masyarakat dan agnia serta Koalisi Kuota Murah (KKM).

Santunan inj juga sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap anak yatim dan dhuafa. Terlebih bulan ramadhan bulan penuh berkah, amalan sodaqoh pun dilipatgandakan.

Baca Juga:Gus Ahad: Insyaallah BPMU Cair Sebelum LebaranPemdes Mekarwangi Mulai Entri Hasil Data SDGs

“Kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Meski hanya sekedar bingkisan dan uang. Akan menjadi manfaat bagi yang menerima dan yang bersodaqohnya,” kata Rahmat.

Ketua DKM Masjid Al Hijrah Kusnadi menyampaikan apresiasinya , dimana pemuda Ansor telah membuktikan rasa kepedulian sosial bulan pada bulan ramadhan ini. Dirinya mengajak kepada para agnia untuk juga turut andil mensodaqohkan sebagian hartanya untuk mereka anak yatim dan dhuafa.

“Harta yang disalurkan di jalan fisabilillah akan menjadi amalan tak ternilai kelak dikemudian hari,” tuturnya.

Santunan diisi Tausiyah oleh Ketua MWC Cibogo Kiayi Deden Abi Warga yang menyampaikan bahwa perbedaan orang yang berilmu dan tidak berilmu. Dimana orang yang berilmu akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

“Saya sebagai Ketua MWC NU Cibogo juga mengapresiasi kegiatan Ansor ini, semoga jadi amal ibadah dan mendapat pahala yang berlipat ganda,” tukasnya.(dan)

0 Komentar