oleh

Konsolidasi Partai, PKB Subang Gelar Silaturahim

SUBANG – DPC PKB Kabupaten Subang gelar silaturahim dengan DPAC PKB se Kabupaten Subang. Selain konsolidasi partai, giat itu sekaligus persiapan launching pengajian rutin yang akan digelar dalam waktu dekat.

Setelah rapat di kantor DPC, kegiatan dilanjutkan di kediaman ketua Fraksi PKB DPRD Subang H Ali Muqodas Said dan dihadiri pengurus DPW PKB Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

Dalam sambutannya ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan, berpolitik dalam PKB berbeda dengan politik yang lain. Ada hal yang sepesial dalam arah politik yang dibangun PKB.

“Kita hadir tidak musiman, tapi hadir setiap saat. Yakinkan ber-PKB itu adalah ibadah,” ujar Zaenal.

Dia juga menyampaikan, PKB dilahirkan oleh para ulama. Sehingga dirancang untuk menegakan agama dan mencintai bangsa serta negaranya.

“Di PKB nasionalis ada agamis apalagi. Jadi paket lengkap,” tambahnya.

PKB yang lahir dari basis masyarakat. Maka penting bagi PKB soal politik kehadiran, sehingga gerakan PKB bukan hanya di musim-musim pemilu saja, tapi setiap detik dan setiap menit hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Seperti yang dilakukan H Ali ini sangat bagus, untuk kesejahteraan umat,” jelas Zaenal.

Di bulan Ramadan, berbagai kegiatan sudah dilakukan, mulai Foodbank, restrukturisasi ranting dan anak ranting, tarawih keliling, sampai penguatan ideologi partai kepada seluruh pengurus.

“Melalui forum ini, kami juga sampaikan, DPC PKB Subang akan launching pengajian rutin di kantor DPC dan akan dilakukan secara virtual juga,” jelas Zaenal seraya menyampaikan pengajian kitab Al-Hikam akan diisi oleh ketua Dewan Syuro DPC PKB Subang KH Sulaeman.

Ketua Fraksi PKB DPRD Subang H Ali Muqodas Said menyampaikan, selain politik kehadiran, giat silaturahim digelar dalam rangka meningkatkan kekompakan. Dengan demikian PKB akan lebih siap menyambut pemilu 2024.

“Pertama politik kekompakan perlu dijaga dan kedua politik pembinaan. Jadi ketika kehadirannya ada pembinaannya harus dilakukan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, selama bulan Ramadan sekitar 18 ton beras dibagikan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan dirinya sebagai anggota dewan PKB kepada konstituen.(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.