oleh

Sambut Lailatul Qodar dengan Khataman Alquran

SUBANG-Menggapai malam Lailatul Qodar Ponpes Tahfidz Darul Qur’an yang berlokasi di Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat meyelenggarakan khataman Al Qur’an 30 juz malam 27 ramadhan.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Darul Qur’an Ustadadzah Roihatul Jannah menyampaikan bahwa sesuai dengan keterangan hujjah Al Imam Ghojali bila ramadhan dimulai pada malam rabu maka malam lailatul qodar akan jatuh pada tanggal malam 27 ramadhan.

Oleh karena itulah dirinya bersama jajaran pengurus pesantren dan santri melaksanakan semaan khataman Alquran mulai ba’da Shubuh hingga pukul 24.00 dini hari Sabtu (7/5). Sekaligus menggapai malam Lailatul Qodar, dimana pada malam hingga menjelang fajar segala amalan berpahala seribu¬† bulan atau sekitar 87 tahunan.

“Malam lailatul qodar malam seribu bulan, penuh keberkahan pahala yang berlipat ganda,” kata Roihatul Jannah yang juga alumni Ponpes Darul Rahman Jakarta Pimpinan KH. Syukron Makmun.

Dengan kegiatan semaan khataman Alquran inilah berharap sangat meraih pahala dan fadlilah malam lailatul qodar.

Ponpes Tahfidz Darul Qur’an yang baru berdiri sekitar 6 tahunan dengan jumlah santri sekitar 60 orang dan yang aktif saat ini 21 orang, sebagian sudah pulang kampung hanya beberapa santri yang tidak pulang, karena jauh berasal dari Riau.

Sejak 6 tahun itulah sudah memiliki 2 hafidzoh namun belum disema, nanti ada waktu khusus kesiapan santri yang hafidz itu untuk disema hingga dinyatakan lulus.(dan/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *