Siapkan Kader Terbaik, PKB Incar Kursi Bupati Purwakarta di Pilkada

Siapkan Kader Terbaik, PKB Incar Kursi Bupati Purwakarta di Pilkada
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES TERBAIK: PKB dan NU Kabupaten Purwakarta sepakat targetkan kader terbaik incar kursi bupati pada pilkada mendatang.
0 Komentar

PURWAKARTA-Ketua DPW PKB Jawa Barat sekaligus Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengggelar kegiatan silaturahmi dengan keluarga besar PCNU Purwakarta di Hotel Prime Plaza Kota Bukit Indah Purwakarta, Sabtu (8/5) malam.

Dalam kegiatan yang digelar sebagai bentuk sinergitas antara PKB dan PCNU Purwakarta tersebut, tampak hadir seluruh pengurus PCNU, Banom NU, Pengurus DPC PKB, dan Banom PKB. Turut hadir pula Pengurus MWC NU se-Kabupaten Purwakarta juga para ulama dan habaib.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful Huda mengatakan, dirinya akan selalu manut dan menerima masukan dari sesepuh NU Purwakarta, terutama dalam memilih pemimpin untuk Purwakarta. Yakni, haruslah kader terbaik NU dan PKB. “Saya juga akan memberikan rekomendasi sepenuhnya untuk Kader terbaik NU dan PKB untuk memimpin Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:Sosialisasikan Jaminan Sosial KetenagakerjaanBanjir Ancam Warga Cikampek

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Purwakarta, H Sona Maulida Roemardi mengatakan, pada Pilkada Purwakarta mendatang jajarannya menargetkan kader terbaiknya untuk dapat menduduki kursi Bupati Purwakarta. “Soal pilkada, sudah menjadi perintah para sesepuh. PKB harus melahirkan pemimpin dari rahim nahdliyin. Kita akan menuju ke arah sana,” kata Kang Sona.

Senada, Rois Syuriah PCNU Purwakarta Dr KH Abun Bunyamin MA menyampaikan, untuk Pileg 2024 mendatang, seluruh jajaran pengurus NU dari tingkat kabupaten sampai ranting berkomitmen bersama. “Yaitu menargetkan PKB bisa masuk dua besar perolehan kursi legislatif. Pileg harus dua besar, bahkan harus menjadi pemenang di Purwakarta,” ujarnya.

Hal tak jauh berbeda disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Bahir. Dirinya menyebutkan, bahwa NU sudah fii shaffin wahid (dalam satu barisan), wa fi kalimatin wahidah (dalam satu suara) untuk memenangkan Pilkada Purwakarta mendatang. “PKB dan PCNU tidak dapat dipisahkan, dan PCNU sepakat dengan PKB untuk mencetak sekaligus mengusung kader terbaik untuk memimpin Kabupaten Purwakarta di pilkada mendatang,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar