SBMPN Polsub Sudah Dibuka, Ujian Tulis 15 Juni 2021

SBMPN Polsub Sudah Dibuka, Ujian Tulis 15 Juni 2021
0 Komentar

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (Polsub) mulai hari ini  membuka pendaftaran seleksi masuk melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2021. Pendaftaran SBMPN dimulai 10 Mei 2021 sampai 10 Juni 2021.

Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) POLSUB Nunu Nugraha P SPd Kom memaparkan, jalur SBMPN merupakan seleksi Jalur Ujian. Seleksi ini diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Program D-III Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

“Melalui jalur ini calon mahasiswa diseleksi berdasarkan kemampuan akademis dalam bentuk ujian tulis yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021.” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres.

Baca Juga:BKPSDM Subang: Informasikan Jika Ada ASN MudikPeduli Sesama, KTCM Bagi-bagi Takjil

Pendaftaran SBMPN dilakukan secara online melalui laman https://siakad.polsub.ac.id/spmbfront. Beberapa persyaratan khusus mendaftar di POLSUB diantaranya pendaftar merupakan jurusan asal SMA/SMK, pendaftar dibatasi tiga pilihan; pilihan 1 dan 2 PILIHAN WAJIB di Politeknik Negeri Subang. Pilihan 3 di politeknik lainnya untuk lintas politeknik.

Informasi dan persyaratan lebih lanjut bisa diakses melalui laman https://pmb.polsub.ac.id/sbmpn/ atau WA  0811-1111-2851.

Sebelumnya Wakil Direktur Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Negeri Subang,  Oyok Yudianto, ST MT menyampaikan, Polsub membuka tiga jalur masuk untuk penerimaan tahun ajaran 2021/2022 ini yaitu Jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) saat ini sedang dibuka sampai tanggal 19 Maret. Pendaftaran bisa langsung melalui https://snmpn.politeknik.or.id/ dan biaya pendaftran nya gratis dan pengumuman hasilnya pada 6 April.

“Jalur penerimaan kedua yaitu Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dimana seleksi ini dilakukan ujian serentak di seluruh politeknik. Jadi siswa harus benar-benar mempertimbangkan pilihan pertamanya,” ujarnya.

Pendaftaran SBMPN dibuka mulai 10 Mei – 10 Juni dan dilakuan ujian serentak pada tanggal 12 Juni lalu akan diumumkan pada 19 Juni 2021. Jalur ketiga yaitu Ujian Mandiri dimana untuk mengikuti ini ada biaya pendaftaran dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang direncanakan mulai  19 Juni – 15 Juli.

“Ujian Mandiri akan dilaksanakan pada 17 Juli serta diumumkan pada 19 Juli 2021,” pungkasnya.(ysp)

 

0 Komentar