Nyantri Keren Tangkal Radikalisme

Nyantri Keren Tangkal Radikalisme
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES PELATIHAN: Kegiatan Nyantri Keren  yang digelar PC Fatayat NU dilaksanakan di aula PCNU Kabupaten Subang.
0 Komentar

SUBANG-Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Subang menggelar kegiatan Ramadhan dengan acara Nyantri Keren di Aula PCNU Kabupaten Subang, kemarin. Hal itu guna menjaring dan mempersiapkan da’iyah-da’iyah yang siap terjun ke masyararakat, baik langsung maupun secara digital.

Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Subang Hj Unengsih MPd mengatakan program Nyantri Keren ini memberikan bimbingan dan pelatihan untuk mencetak para da’iyah-da’iyah yang bekerjasama dengan forum Da’iyah Subang. Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Subang dan juga Kesbangpol Subang tersebut, memuat materi terkait bahaya laten radikalisme. “Peserta yang merupakan ibu-ibu muda ini diberikan pemahaman terkai bahaya laten radikalisme yang mengintai setiap saat. Sehinggna mereka diimbaua agar lebih menjaga kewaspadaan,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadikan para dai’yah menjadi lebih berkualitas dan kompeten dibidang nya, sekaligus mengangkat status perempuan bisa berkancah di dunia Da’iyah. “Kita berharap seperti itu, semoga saja,” ujarnya.

Baca Juga:Dampak Covid-19 dan Larangan Mudik, Penjualan Parcel Turun DrastisMusim Tanam Padi Mundur Akibat Perbaikan Sipon Belum Rampung

Sementara itu Kepala Kesbangpolinmas Subang Udin Jazudin mengatakan, pada kegiatan itu pihaknya memberikan pemaparan bahaya radikalisme. Pasalnya, pahaman radikalisme sudah meluas sehingga harus dicegah sejak dini. “Kita beri himbau bahwa semua pihak harus waspada pada pemahaman tersebut,” katanya.(ygo/sep)

 

0 Komentar