Libur Lebaran, Pantai Patimban Ramai Dikunjungi Wisatawan

Libur Lebaran, Pantai Patimban Ramai Dikunjungi Wisatawan
0 Komentar

PUSAKANAGARA– Memasuki libur lebaran H+2, wisata Pantai Patimban ramai dikunjungi wisatawan. Pemerintah Kabupaten Subang sendiri hingga saat ini membuat kebijakan untuk memperbolehkan wisata untuk beroperasi namun dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat

Panit Reskrim Polsek Pusakanagara Iptu Masri Syarif mengatakan, sejauh ini keramaian di Pantai Patimban terbilang kondusif. Hingga, Sabtu siang, pihaknya juga berupaya untuk terus membatasi jumlah pengunjung dengan sejumlah strategi seperti pengalihan jalan.

“Kita sesuaikan dengan ketentuan dimana tak lebih dari 50% kapasitas,” ucapanya.

Disamping itu, aparat yang berjaga mulai dari TNI-Polri, Satgas Covid-19, Karang Taruna setempat secara temporer berkeliling untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan serta mensosialisasikan pelaksanaan prokes di area wisata.

Baca Juga:SBY Rayakan Idul Fitri 1442 H Bersama KeluargaHari Kedua Lebaran Idul Fitri, Warga Pilih Wisata Lokal

“Sejak dari pintu masuk pengunjung yang datang itu di Ingatkan untuk mentaati prokes termasuk menggunakan masker. Didalam juga ada yang secara rutin berkeliling,” ungkap Iptu Masri.

Salah satu pengunjung Dede Nurhumaida mengatakan, ditengah larangan mudik dan diperbolehkan wisata, ia berharap Pemerintah bisa tegas menegakkan aturannya.

Konsistensi dalam penegakkan aturan, penting agar masyarakat tidak dibuat bingung dan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tercapai.

“Termasuk di Pantai Patimban ini, wisata diperbolehkan prokesnya juga harus ketat. Lalu untuk masyarakat yang berwisata dan tak mematuhi prokes juga harus ditegur. Ini perlu dilakukan jika memang harapan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Dede.

Meski demikian terkait dengan kegiatan wisata, terpenting pelaksanaan prokes secara sederhana untuk beraktivitas dilakukan dapat dimulai dari keluar.

“Mengingat itu satu hal yang penting, wisata boleh tapi prokes nya harus dijalan. Nah itu harus diingatkan bahkan dimulai dari keluarga. Karena yang sulit itu kadang dari keluarga tersendiri, itu yang coba terus kami lakukan untuk saling mengingatkan,” ucap Dede yang didampingi keluarganya.

Pengunjung lainnya, Sulaiman mengatakan, Pantai Patimban menjadi salah satu destinasi alternatif untuk mengisi libur lebaran. Dia juga mengakui bahwa liburan kali ini sangat berbeda karena harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:Landasan Teologis Melawan Covid-19Tahun Ini Warga Binaan di Lapas Subang Tidak bisa Dijenguk Langsung Keluarga di Hari Lebaran

“Sekeluarga ini untuk persiapan liburan ya pertama harus bawa masker, handsanitizer juga ada, tidak terlalu banyak berkerumun,” imbuhnya.

0 Komentar