Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami dan Mudah Agar Kulitmu Glowing Lagi

Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami
Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami
0 Komentar

Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami dan Mudah Agar Kulitmu Glowing Lagi

Cara mengatasi wajah kering secara alami memang perlu diketahui untuk Kita, untuk Laki-laki dan juga untuk perempuan adalah hal yang “wajib” tentunya. Sebab wajah adalah salah satu hal terpenting dari Penampilan Kita sebagai Manusia yang terkadang memiliki masalah kulit yang bisa menjadi Penyebab Wajah kering.

Kulit wajah yang kering memang beragam penyebabnya, misalnya saja kurangnya perawatan pada wajah. Sehingga menimbulkan Penyebab wajah kering, selain itu faktor umur atau usia juga menjadi salah satu penyebab kulit wajah kering.

Ciri-ciri dan tanda-tanda Kulit kering di bagian wajah adalah permukaan kulit wajah kita terlihat agak kasar, bisa juga kulit wajah mengelupas, serta merasa gatal pada kulit wajah dan bahkan kulit wajah juga bisa mengalami pecah-pecah. Untuk itulah sebisa mungkin kita harus mengetahui Penyebab Wajah Kering dan Cara Mengatasinya.

Baca Juga:Pasca Lebaran, Pasokan Stabil Harga TerkendaliCristiano Ronaldo Kemasi Mobil Mewahnya, Tanda Tinggalkan Juventus?

Penyebab Wajah Kering dan Cara Mengatasi Wajah Kering:

Beberapa penyebab wajah kering dan cara mengatasi wajah kering seperti dilansir dari Alodokter, yaitu:

  1. Faktor Usia
  2. Kurang Perawatan Wajah
  3. Kesalahan memilih Pelembab Wajah yang cocok untuk Jenis Wajah atau Salah menggunakan Pelembab

Kesalahan ketika menggunakan pelembab wajah itu misalnya ketika kulit wajah sedang kering, kita bisa menerapkan pelembab wajah ketika wajah sedang dalam kondisi lembab, seperti sesaat setelah Mandi.

  1. Terlalu Lama Mandi dengan air panas

Mandi air panas tentu bisa mengurangi Minyak alami pada kulit, yang mana minyak alami ini berfungsi sebagai perlindungan untuk kulit, terutama kulit wajah.

Sarannya adalah dengan menggunakan air hangat saat mandi tapi tidak terlalu lama, misalnya hanya 5-10 menitan saja, Lalu ketika kulit tubuh dan kulit wajah yang terkena air hangat setelah mandi, sebaiknya dikeringkan dengan Handuk secara perlahan, tidak dianjurkan digosok, sebaiknya hanya ditepuk-tepuk

  1. Penggunaan Sabun wajah yang terlalu Banyak

Penggunaan sabun terlalu banyak juga bisa mengurangi minyak alami pada kulit, pilih juga kandungan sabun untuk wajah atau pembersih wajah tanpa pengharum

0 Komentar