Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami dan Mudah Agar Kulitmu Glowing Lagi

Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami
Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami
0 Komentar

  1. Udara Kering dan Wajah tanpa Pelembab

Ketika udara kering atau dalam suhu ruangan ber-ac, sebaiknya menggunakan pelembab kulit atau pelembab kulit wajah yang sesuai

  1. Terpapar Sinar UV atau sinar matahari secara langsung

Penyebab Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya

Meskipun Sinar matahari adalah sangat penting bagi tubuh kita, (sinar matahari pagi) namun jika terlalu lama terkena sinar matahari apalagi di siang hari ketika sedang panas terik, berbahaya untuk kulit wajah hingga menjadi penyebab kulit wajah kering

Baca Juga:Pasca Lebaran, Pasokan Stabil Harga TerkendaliCristiano Ronaldo Kemasi Mobil Mewahnya, Tanda Tinggalkan Juventus?

Solusi untuk meminimalisir kulit kering akibat terlalu lama terkena sinar matahari siang adalah dengan menggunakan tabir surya atau juga gunakan topi lebar untuk menutup wajah dari sinar matahari langsung pada siang hari.

  1. Penggunaan Obat yang mempengaruhi Kulit

Misalnya pada obat anti jerawat, dan tidak menutup kemungkinan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi, kolesterol, anti alergi. Sebab diketahui, pada beberapa jenis obat-obatan dapat mempunyai efek samping untuk mengeringkan kulit.

  1. Kulit Kering juga Menjadi Pertanda Pada Kondisi Kesehatan

Kulit yang kering, tidak hanya pada wajah, bisa mejadi pertanda suatu kondisi kesehatan kita terganggu atau mengalami suatu penyakit tertentu.

Misalnya Perubahan Hormon wanita menjelang Menopause (pada wanita yang menjelang umur atau usia tua)

Kulit Kering juga bisa mengindikasikan Penyakit di Tubuh, seperti kekurangan suatu Gizi, adanya Penyakit Diabetes, Gangguan Tiroid, dan hal itu yang menjadi salah satu penyebab kulit kering dan bisa berdampak pada penyebab kulit wajah kering.

Cara Mengatasi Kulit Wajah dari Penyebab Kulit Wajah Kering

Penyebab Kulit Wajah Kering dan Cara Mengatasinya

  1. Ketika mencuci Wajah / cuci muka, sebaiknya dengan air biasa

Menghindari Air hangat saat mencuci wajah adalah hal yang disarankan, sebab penggunaan air hangat atau air panas, diketahui dapat menjadi penyebab kulit kering atau bahkan membuat kulit wajah kering tidak sembuh.

Baca Juga:Tim Hukum AHY: Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4Arus Balik di Jalan Pantura Lancar, Didominasi Roda Dua

  1. Pilih Pembersih Wajah yang Sesuai Kulit Wajah

Memilih jenis pembersih wajah tentu harus sesuai dengan kondisi kulit wajah, misalnya wajah berminyak dan wajah kering, wajah tidak berminyak, tentu berbeda pembersih wajah yang digunakan

0 Komentar