Jangan Sembarang!!! Menurut Medis, ini Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Dengan Mudah

Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Dengan Mudah
Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Dengan Mudah
0 Komentar

Jangan Sembarang!!! Menurut Medis, ini Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Dengan Mudah

Cara mengeluarkan air dari telinga dengan mudah ini bisa diterapkan di rumah, akan tetapi jangan pernah sembarang mengobati telinga tersumbat air ketika kemasukan air sehabis berendam mandi atau pun berenang. Sebab hampir pernah setiap orang mengalami kemasukan air saat mandi atau pun saat berenang.

Cara mengeluarkan air dari telinga yang kemasukan air ini juga harus sesuai dengan anjuran medis atau dari segi kesehatan, tidak bisa sembarang untuk mengobati telinga yang tersumbat air. Namun juga tidak bisa dibiarkan terlalu lama jika telinga kita kemasukan air, sebab tentu saja akan mengganggu pendengaran, bahkan mengganggu efektivitas tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

Telinga yang kemasukan air baik telinga kiri atau pun telinga kanan, yang baru saja kemasukan air ataupun sudah lama kemasukan air, tentu sangat mengganggu pendengaran dan juga terkadang membuat kepala ikut pusing dan konsentrasi menurun. Oleh sebab itu sudah sewajarnya kita mencoba dan berusaha untuk mengetahui cara mengeluarkan air dari telinga kanan dan cara mengeluarkan air dari telinga kiri, agar kita dapat beraktivitas seperti sedia kala dan bisa lagi berkonsentrasi.

Baca Juga:I LOVE KARAWANG Ada di KW 6 Bridge150 Lansia Ditargetkan Divaksinasi Setiap Hari

Sewaktu telinga kita kemasukan air, maka harus segera dikeluarkan, untuk menghindari infeksi swimmer’s ear akibat air terlalu lama berdiam di dalam telinga.

Berikut Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Kanan dan Cara Mengeluarkan Air dari Telinga Kiri dengan Mudah

  • Memiringkan Kepala dan Menggoyangkan Telinga

Seperti dilansir dari Klikdokter, bahwa cara mengeluarkan air dari telinga yang pertama adalah dengan menggoyangkan sembari menarik daun telinga dengan pelan dan kepala sambil dimiringkan ke arah bawah. Cara mengeluarkan air dari telinga ini dilakukan agar air tidak tersesat di dalam telinga dan bisa segera kembali keluar telinga

  • Tidur atau Berbaring Ke Arah Samping – Cupping Method

Cara mengeluarkan air dari telinga berikut ini adalah menggunakan teknik gravitasi, misalkan telinga kiri yang kemasukan air, maka kita berbaring ke arah kiri selama beberapa menit, agar gravitasinya menarik air dari dalam telinga, tentu dengan dibarengi usaha mengeluarkan air dengan cara menekan/menutup telinga yang kemasukan air kemudian membukanya lagi, dengan tujuan agar air bisa ditarik keluar setelah telinga ditutup dan dibuka.

0 Komentar