Camat Monitoring Pelaksanaan APBDes

Editor:

SUBANG-Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi intensif melakukan monitoring pelaksanaan APBDes pada desa-desa di Kecamatan Pusakanagara.

Camat Pusakanagara M Rudi menuturkan, selama beberapa hari ke depan pihaknya akan melaksanakan monitoring evaluasi realisasi sasaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Masih monitoring BLT DD, sebab pembangunan juga belum terlalu banyak, anggaran masih belum sepenuhnya cair,” jelasnya.

Untuk itu, terpenting saat ini baik bagi Pemerintah Kecamatan Pusakanagara maupun desa di Kecamatan Pusakanagara telah memfokuskan pada kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan.

Selain, ada juga kegiatan yang tengah dilaksanakan yakni terkait dengan pendataan indeks Desa membangun sustainable development goals (SDGs).

“Program ini merupakan program wajib dari pemerintah yang bersumber dari dana desa untuk menjamin kelangsungan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa,” ucapanya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar pelaksanaan pendataan ini dapat dikerjakan secara serius agar hasil yang didapati dapat menjadi cerminan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.(ygi/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.