10 Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada
10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada
0 Komentar

Breast pad ialah alat seperti potongan ujung bra yang ditempatkan didepan puting payudara ibu menyusui, agar ketika setelah menyusui atau pun pada jam menyusui namun bayi masih belum menyusu atau ibu sedang bekerja, maka breast pad berfungsi menahan ‘rembesan’ air susu yang menetes.

Pompa  ASI merupakan pompa untuk mengeluarkan ASI untuk Ibu ASIP (Air Susu Ibu Perah) yang fungsinya adalah mengeluarkan ASI ketika ibu menyusui hendak bekerja ataupun di rumah tetapi ingin menampung ASI yang sudah harus dikeluarkan.

Botol dan Kantung ASIP  merupakan alat untuk menyimpan ASI yang sudah dipompa, sebelum dimasukkan ke dalam freezer atau ke dalam cooler bag.

Baca Juga:Kebijakan Pasar Bebas yang MenyengsarakanAnggota KKB Papua Tinggal 150 Orang

Icepack adalah pendingin ASI, yang fungsinya untuk menjaga ASI agar tetap baik ketika ASI sudah dipompa dan dimasukkan ke dalam botol atau kantung ASIP yang disimpan di dalam coolerbag ketika Ibu dan bayi bepergian. Icepack terlebih dahulu harus dibekukan sebelum dimasukkan ke dalam coolerbag.

Hands-Free Breast Pump Bra merupakan Bra yang khusus dibuat untuk ibu menyusui yang ketika memompa ASI emngunakan pumping elektrik. Fungsi bra ini juga untuk menjaga pompa ASI tidak terjatuh ketika ASI dipompa dan memudahkan ibu agar tidak memegang pompa, ketika ibu sambil sibuk bekerja

Perlindungan area puting merupakan alat yang fungsinya hampir sama seperti breast pad yang ditempatkan di puting payudara ibu menyusui. Perlindungan puting ini berfungsi untuk menjaga agar puting ibu menyusui tidak cedera lecet ketika digigit bayi pada saat menyusui.

Sebenarnya masih banyak perlengkapan ibu menyusui yang sebaiknya ada, misalnya bantal menyusui, nipple cream, gelpack, namun minimal 10 barang tersebut di atas yang sebaiknya ada untuk Ibu menyusui.

Sebab menyusui itu perlu situasi dan tempat serta alat pendukung yang nyaman, agar ketika bayi disusui pun merasa tenang dan nyaman serta tidak gelisah. (Re/JUNI)

 

0 Komentar