oleh

10 Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

10 Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada
10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

Perlengkapan Ibu menyusui yang sebaiknya ada dan disiapkan oleh para pasangan suami istri yang memiliki bayi dan masih menyusu ini sangat diperlukan. Moment terindah saat menjadi Ibu adalah salah satunya mempunyai bayi yang masih menyusu.

Momen menyusui dari Ibu ke Bayi adalah salah satu memori yang akan diingat nanti saat bayi sudah mulai dewasa, sebab moment tersebut menjadi salah satu perekat ikatan bathin antara Ibu yang mengandungnya dengan bayi yang dilahirkan dengan penuh pengorbanan dan cinta kasih.

Kedekatan antara ibu dan bayi ketika menyusui itu juga lebih baik jika didukung dengan pelengkapan Ibu menyusui, agar ketika menyusui, kondisi Ibu pun merasa nyaman dan serta tenang.

Berikut Beberapa Rekomendasi Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui yang Sebaiknya Ada:

  1. Inner dan Bra Menyusui
  2. Nursing Cover
  3. Baju Menyusui
  4. Cooler Bag
  5. Breastpad
  6. Pompa ASI
  7. Botol dan Kantung ASIP
  8. Icepack
  9. Hands-Free Breast Pump Bra
  10. Perlindungan area puting

Inner menyusui adalah  dalaman pakaian yang khusus didesain lebih longgar dibanding dalaman pakaian biasa, tujuannya agar ibu menyusui bisa sembari bekerja dan beraktivitas juga tetap menyusui bayi.

Harga inner menyusui Terbaik - Baju Hamil Pakaian Wanita Mei 2021 | Shopee Indonesia

Bra Menyusui ialah bra khusus ibu menyusui yang berfungsi untuk menyangga bagian payudara ibu menyusui agar lebih mudah ketika bayi menyusu

Jual Bra Menyusui - CREAM - Ukuran 42 - SOREX - 8119 - BH Hamil - Kota Sukabumi - Warna Warni Sukabumi | Tokopedia

Nursing Cover merupakan kain penutup ketika menyusui bayi, agar ibu menyusui bisa dengan nyaman menyusui di tempat umum sekalipun, misalnya pada saat bepergian keluar rumah

Best Nursing Covers 2021 - Breastfeeding Covers

Baju Menyusui  ialah baju seperti gaun untuk menyusui yang biasanya memiliki bukaan tersembunyi di sebelah kiri dan sebelah kanan. Denga tujuan agar ibu dengan mudah membuka baju dari samping ketika ingin menyusui dan tidak perlu lagi menarik baju dari bawah seperti biasanya

Model baju menyusui - 5 Gaya baju untuk busui, sudah punya semua? | theAsianparent Indonesia

Cooler Bag adalah tas pendingin khusus kantong ASI yang sudah dipompa dan dimasukkan ke dalam botol ASI, lalu fungsinya agar botol ASI yang disimpan di dalam botol tersebut tetap terjaga kualitasnya ketika ibu dan bayi bepergian ke luar rumah.

6 Cooler Bag ASI Terbaik Model Selempang atau Jinjing 2021 - Diskonaja

Breast pad ialah alat seperti potongan ujung bra yang ditempatkan didepan puting payudara ibu menyusui, agar ketika setelah menyusui atau pun pada jam menyusui namun bayi masih belum menyusu atau ibu sedang bekerja, maka breast pad berfungsi menahan ‘rembesan’ air susu yang menetes.

12Pcs(6 pairs) 3 layers cotton Reusable Breast Pads Nursing Waterproof Organic Plain Washable Pad Baby Breastfeeding Accessory|Nursing Pads| - AliExpress

Pompa  ASI merupakan pompa untuk mengeluarkan ASI untuk Ibu ASIP (Air Susu Ibu Perah) yang fungsinya adalah mengeluarkan ASI ketika ibu menyusui hendak bekerja ataupun di rumah tetapi ingin menampung ASI yang sudah harus dikeluarkan.

Jual Little Giant Estilo Manual Breastpump Pompa Asi Manual Breast Pump Murah Mei 2021 | Blibli

9 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik untuk Ibu Menyusui - Ibupedia

Botol dan Kantung ASIP  merupakan alat untuk menyimpan ASI yang sudah dipompa, sebelum dimasukkan ke dalam freezer atau ke dalam cooler bag.

Kantong ASI vs Botol ASI, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Icepack adalah pendingin ASI, yang fungsinya untuk menjaga ASI agar tetap baik ketika ASI sudah dipompa dan dimasukkan ke dalam botol atau kantung ASIP yang disimpan di dalam coolerbag ketika Ibu dan bayi bepergian. Icepack terlebih dahulu harus dibekukan sebelum dimasukkan ke dalam coolerbag.

10 Rekomendasi Ice Pack Bagus & Terbaik di Indonesia 2021

Hands-Free Breast Pump Bra merupakan Bra yang khusus dibuat untuk ibu menyusui yang ketika memompa ASI emngunakan pumping elektrik. Fungsi bra ini juga untuk menjaga pompa ASI tidak terjatuh ketika ASI dipompa dan memudahkan ibu agar tidak memegang pompa, ketika ibu sambil sibuk bekerja

8 Best Hands-Free Pumping Bras 2021 | The Strategist | New York Magazine

Perlindungan area puting merupakan alat yang fungsinya hampir sama seperti breast pad yang ditempatkan di puting payudara ibu menyusui. Perlindungan puting ini berfungsi untuk menjaga agar puting ibu menyusui tidak cedera lecet ketika digigit bayi pada saat menyusui.

LZ Penutup Perlindungan Dot, Pelindung Payudara Silikon Penuh | Lazada Indonesia

Sebenarnya masih banyak perlengkapan ibu menyusui yang sebaiknya ada, misalnya bantal menyusui, nipple cream, gelpack, namun minimal 10 barang tersebut di atas yang sebaiknya ada untuk Ibu menyusui.

Sebab menyusui itu perlu situasi dan tempat serta alat pendukung yang nyaman, agar ketika bayi disusui pun merasa tenang dan nyaman serta tidak gelisah. (Re/JUNI)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.