10 Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada
10 Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada
0 Komentar

10 Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui Yang Sebaiknya Ada

Perlengkapan Ibu menyusui yang sebaiknya ada dan disiapkan oleh para pasangan suami istri yang memiliki bayi dan masih menyusu ini sangat diperlukan. Moment terindah saat menjadi Ibu adalah salah satunya mempunyai bayi yang masih menyusu.

Momen menyusui dari Ibu ke Bayi adalah salah satu memori yang akan diingat nanti saat bayi sudah mulai dewasa, sebab moment tersebut menjadi salah satu perekat ikatan bathin antara Ibu yang mengandungnya dengan bayi yang dilahirkan dengan penuh pengorbanan dan cinta kasih.

Kedekatan antara ibu dan bayi ketika menyusui itu juga lebih baik jika didukung dengan pelengkapan Ibu menyusui, agar ketika menyusui, kondisi Ibu pun merasa nyaman dan serta tenang.

Baca Juga:Kebijakan Pasar Bebas yang MenyengsarakanAnggota KKB Papua Tinggal 150 Orang

Berikut Beberapa Rekomendasi Daftar Perlengkapan Ibu Menyusui yang Sebaiknya Ada:

  1. Inner dan Bra Menyusui
  2. Nursing Cover
  3. Baju Menyusui
  4. Cooler Bag
  5. Breastpad
  6. Pompa ASI
  7. Botol dan Kantung ASIP
  8. Icepack
  9. Hands-Free Breast Pump Bra
  10. Perlindungan area puting

Inner menyusui adalah  dalaman pakaian yang khusus didesain lebih longgar dibanding dalaman pakaian biasa, tujuannya agar ibu menyusui bisa sembari bekerja dan beraktivitas juga tetap menyusui bayi.

Bra Menyusui ialah bra khusus ibu menyusui yang berfungsi untuk menyangga bagian payudara ibu menyusui agar lebih mudah ketika bayi menyusu

Nursing Cover merupakan kain penutup ketika menyusui bayi, agar ibu menyusui bisa dengan nyaman menyusui di tempat umum sekalipun, misalnya pada saat bepergian keluar rumah

Baju Menyusui  ialah baju seperti gaun untuk menyusui yang biasanya memiliki bukaan tersembunyi di sebelah kiri dan sebelah kanan. Denga tujuan agar ibu dengan mudah membuka baju dari samping ketika ingin menyusui dan tidak perlu lagi menarik baju dari bawah seperti biasanya

Cooler Bag adalah tas pendingin khusus kantong ASI yang sudah dipompa dan dimasukkan ke dalam botol ASI, lalu fungsinya agar botol ASI yang disimpan di dalam botol tersebut tetap terjaga kualitasnya ketika ibu dan bayi bepergian ke luar rumah.

0 Komentar