Darurat Sampah Subang jadi Perhatian, Kang Maman: PP Akan Bantu Dua Unit Kendaraan

PP Subang
Dewan Pakar Pemuda Pancasila Maman Imanulhaq bersama pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Subang.
0 Komentar

SUBANG-Masalah darurat sampah di Kabupaten Subang menjadi perhatian Pemuda Pancasila. Ormas tersebut juga berinisiatif akan lebih konsisten membangun gerakan peduli lingkungan dan mitigasi bencana.

Pemuda Pancasila pun berencana akan menyumbangkan dua unit kendaraan pengangkut sampah untuk digunakan di Subang. Hal itu ditegaskan oleh Dewan Pakar Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila KH Maman Imunalhaq saat bersilaturahim ke kader dan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Minggu (23/5).

“Beresama Pemuda Pancasila Subang kita akan turun, kita mitigasi bencana, kita bantu masyarakat Subang. Untuk masalah sampah di Subang nanti kita bantu dua unit kendaraan. Saya gembira, Pemuda Pancasila Subang banyak membantu masyarakat. Saya dengar banyak membangun rumah tidak layak huni,” ujar anggota DPR RI yang akrab disapa Kang Maman ini.

Baca Juga:Tiga Kandidat Ramaikan Pemilihan Ketua RW 02 Kampung AulKONI Pusat Optimis PON XX di Papua Berjalan Sukses

Kang Maman menegaskan, Pemuda Pancasila Subang harus punya peran lebih besar. Kadernya tersebar sampai ke pelosok daerah. Ia pun mengapresiasi PP Subang melantik badan-badan organisasi, seperti Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bancana.

Sesuai dengan kapasitas dirinya sebagai anggota DPR RI Komisi VIII, Kang Maman akan mengajak PP bersinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sekaligus membantu pengentasan kemiskinan.

“Menteri Kesehatan sudah menyebut bahwa Indonesia sudah masuk fase resesi. Kemiskinan meningkat tajam karena pandemi ini. Saya gembira, PP Subang banyak membantu masyarakat miskin, tidak mampu,” jelasnya.

Sementara Ketua MPC PP Subang Endang ‘Lentuk’ Kosasih mengapresiasi kehadiran tokoh nasional Kang Maman menjadi bagian dari keluarga besar PP. Ia pun mengajak seluruh anggota agar jangan berhenti berbuat kebaikan. “Gunakanlah organisasi ini untuk terus berbuat kebaikan,” tandasnya.

Dalam acara terebut, Endang Lentuk juga melantik sejumlah badan pendukung seperti badan urusan kartu anggota, penyuluhan hukum dan Kesehatan/bencana.(red)

 

0 Komentar