Ingin Web dan Blog Cepat Dirayapi Google? Ini Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Terbaru

Cara Submit Artikel ke Google Webmaster - Google Search Console Terbaru
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster - Google Search Console Terbaru
0 Komentar

Ingin Web dan Blog Cepat Dirayapi Google? Ini Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Terbaru

Cara submit artikel ke Google Webmaster Tools adalah salah satu strategi SEO yang sudah banyak digunakan para pakar SEO di dunia blog dan website sejak dulu. Salah satu fungsi utamanya adalah agar website dan blog kita lebih cepat ‘dirayapi‘ robot google atau lebih simpelnya adalah lebih cepat terindeks google 3-5 menit setelah submit artikel ke google webmaster.

Cara submit artikel ke Google Webmaster dengan tampilan terbaru dari google webmaster atau google search console ini terbilang lebih mudah, namun bagi yang terbiasa dengan tampilan lama, tentu tampilan lama yang lebih mudah untuk mempelajari cara submit artikel ke google webmaster tools.

Agar konten artikel yang baru kita publish lebih cepat terindeks di google, kita bisa melakukan cara submit artikel ke google webmaster dengan beberapa urutan seperti di bawah ini:

Baca Juga:Generasi Muda Punya Peran Penting dalam Pemulihan EkonomiKoramil Wanayasa Dukung Pengamanan Objek Wisata

Cara Submit Artikel ke Google Webmaster – Google Search Console Terbaru

  1. Masuk ke Google Search Console
  2. Pilih Tambahkan Properti, (jika URL homepage website belum pernah didaftarkan di Google Search Console)
  3. Lalu Pilih ‘Inspeksi URL’
  4. Pada kolom Inspeksi URL, Masukkan Link Utama Website yang Ingin diindeks, (untuk tahap selanjutnya masukkan alamat url postingan saja)
  5. Jika ada keterangan “Url tidak ditemukan di google”, maka pilih “Minta Pengindeksan”
  6. Biasanya selama 2-5 menit artikel sudah terindeks google

Untuk lebih jelasnya, selain mempelajari Cara submit artikel ke google search console di artikel Pasundan Ekspres, Kamu juga bisa mencari tutorial tersebut di ‘mbah‘ google, dengan beragam tutorial, dari mulai Cara Mendaftarkan Website ke Google Webmaster Tools Klik INI, dan Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools, klik INI.

Apa itu Google Search Console? 

Google Webmaster tool adalah nama sebelum berubah menjadi Google search concole. yang merupakan platform free untuk pemilik website dan blog yang fungsinya membantu memonitoring kinerja sebuah website dan blog dalam pencarian organik search engine google.

0 Komentar