Koramil Wanayasa Dukung Pengamanan Objek Wisata

Koramil Wanayasa Dukung Pengamanan Objek Wisata
IMBAU PROKES. Personel Koramil 1901/Wanayasa saat mengimbau pengunjung objek wisata Ujung Aspal di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, agar mematuhi protokol kesehatan. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Jajaran Koramil 1901/Wanayasa mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerjunkan personelnya ke berbagai objek wisata yang ada di wilayahnya.

Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo menyebutkan, sesuai instruksi Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, pihaknya ikut melakukan pengamanan objek wisata bersama-sama tim gabungan.

“Kami menyebar beberapa personel. Di antaranya ke Objek Wisata Ujung Aspal, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Ada dua personel, yakni Serma Cecep dan Serda Ajin,” kata Gatot saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (23/5).

Baca Juga:Ternyata Android 12 Bisa Jadi Remote TV, Begini CaranyaNyalon Kades, Yandi Usung Desa Cibening Berprestasi

Kemudian, sambungnya, ke objek wisata Kolam Renang Tirta Kahuripan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Di sini pun ada dua personel yang diturunkan. Keduanya adalah Serma dan Serda Saepul.

“Dari kedua tempat tadi diketahui jika pengunjung masih tampak sepi. Para personel juga terus mengingatkan para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Gatot.

Termasuk, lanjutnya, menerapkan gerakan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain di tempat wisata, kami juga ikut melaksanakan giat patroli gabungan di Wilayah Purwakarta. Yakni dengan menerjunkan Sertu Tata Sasmita yang merupakan Babinsa Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan yang juga masuk wilayah Koramil 1901/Wanayasa,” ucapnya.(add)

0 Komentar